Tercatat Hingga Hari Ini, Terdapat 431 Pelanggaran Lalu Lintas dan 9 Kasus Kecelakaan

Tercatat Hingga Hari Ini, Terdapat 431 Pelanggaran Lalu Lintas dan 9 Kasus Kecelakaan

15/07/23, Juli 15, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Sejak dimulainya Operasi Patuh Cartenz 2023 tepatnya pada tanggal 10 Juli 2023, banyak pelanggaran yang sudah terdata oleh Sat Lantas Polresta Jayapura Kota  di hari keempat ini, Jumat (14/7).


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K menjelaskan bahwa dengan selesainya pelaksanaan tugas Operasi Patuh Cartenz hari ini, tercatat ada 56 pelanggar yang ditilang, 375 teguran kepada pengendara, dengan total 431 pelanggaran.


"Tak hanya itu, di Bidang Kecelakaan juga tercatat ada 9 kasus, dengan jumlah korban yakni korban luka ringan 4 orang, luka berat 6 orang, dan 1 orang yang dinyatakan meninggal dunia," terangnya.


Apabila dibandingkan dengan data Operasi Patuh Cartenz tahun lalu ditiga hari pertama ada penurunan angka yang cukup signifikan.


"Tentunya bukan hanya kami, namun seluruh masyarakat pun berharap hingga berakhirnya Operasi yang kami laksanakan hingga tanggal 23   Juli 2023 nanti angka kecelakaan ataupun fatalitas kecelakaan ini tidak meningkat dan tidak menelan korban jiwa lagi," ungkapnya.


Kompol Ida juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Jayapura agar bekerja sama agar beberapa hari kedepan angka pelanggaran lalu lintas tidak bertambah demi menekan angka kecelakaan yang bisa menyebabkan hilangnya nyawa pengendara.


"Hal ini tentunya bukan untuk kami, namun untuk keselamatan seluruh pengendara, karena dengan mentaati peraturan lalu lintas kita telah menyelamatkan diri kita dan para pengendara yang lain," tandasnya.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler