Babinsa Koramil Tanjung Palas Timur Pantau Wilayah Binaan Akibat Luapan Air Sungai - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

14/07/23

Babinsa Koramil Tanjung Palas Timur Pantau Wilayah Binaan Akibat Luapan Air Sungai

  


Tanjung Selor, babinsa Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Sertu Satria Sakti Perdana melaksanakan pemantauan air sungai Sajau dalam rangka Kesiapan Babinsa dalam antisipasi bencana banjir di wilayah Kec Tanjung Palas Timur yang sempat naik ke halaman rumah warga di Desa Wonomulyo Kec Tanjung Palas Timur, Jumat (14/7/2023).


Dalam kesibukan kegiatan di Wilayah Babinsa Koramil pada umumnya di tutut dan diwajibkan untuk selalu memantau wilayah desa binaan oleh karena itu dalam setiap kejadian babinsa harus temu cepat dan lapor cepat.


Sertu Satria Sakti Perdana mengatakan pemantauan air sungai tersebut kita lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi serta mewaspadai cuaca hujan yang melanda wilayah Kec Tanjung Palas Timur di beberapa hari dan dikhawatirkan berdampak pada meluapnya debit air sungai. 


Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya luapan air sungai masuk kerumah penduduk, Babinsa memberikan himbauan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap kondisi air sungai yang semakin meluap hingga kebadan jalan.


Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan debit air sungai yang meningkat, agar dapat diketahui oleh warga masyarakat lainnya untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir.


Mengingat di daerah Wonomulyo, Sajau Hilir, Metun Sajau dan Tanjung Agung ini bersebelahan dengan sungai, sehingga kita bersama warga terus memantau perkembangan debit air sungai, pihaknya akan terus memantau perkembangan debit air dan turun langsung ke lokasi dengan didampingi oleh warga setempat, guna mengantisipasi adanya luapan air yang bisa menimbulkan bencana dilokasi langganan banjir.


Lebih lanjutnya menghimbau kepada warga untuk waspada bila terjadi luapan air sungai susulan akibat curah hujan. Sementara kondisi saat ini luapan air mulai Surut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages