DETEKSI DINI, SATGAS KAMTIB RUTAN GROGOT GENCARKAN PENGGELEDAHAN DAN TES URINE - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

06/07/23

DETEKSI DINI, SATGAS KAMTIB RUTAN GROGOT GENCARKAN PENGGELEDAHAN DAN TES URINE

  


Tana Paser - Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban Rutan Grogot, atas perintah dari Kepala Rutan, Bayu Muhammad, Satgas Kamtib yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Achmad Zaki lakukan penggeledahan terhadap warga binaan dan kamar hunian pada  hari ini Kamis, (06/07/23).


Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Grogot, Achmad Zaki mengatakan tindakan ini merupakan bentuk langkah antisipasi dan deteksi dini gangguan keamanan di Rutan Tanah Grogot. Adapun dalam kegiatan ini Satgas Kamtib lakukan penggeladan kamar hunian dan area lingkungan Rutan.


"Kegiatan yang digelar pada hari ini bertujuan sebagai deteksi dini antisipasi gangguan keamanan dalam rutan. Kegiatan kali ini juga dalam rangka Program Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan (Back to Basic) dan Arahan Kadivpas agar melaksanakan Razia Kamar Hunian, serta sebagai langkah Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)" ujarnya.


Dalam razia ini, Satgas Kamtib memeriksa warga binaan dan dengan cermat menggeber sudut demi sudut kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Tes Urine kepada WBP yang diambil secara acak.


"Siang hari ini kami tidak menemukan Narkoba dan obat-obatan terlarang. Namun kami menemukan adanya logam, kaca, kabel dan barang terlarang lainnya. Adapun hasil Tes Urine bagi WBP seluruhnya dinyatakan NEGATIF.” ujar Zaki.


Kepala Rutan, Bayu Muhammad mengucapkan Terima Kasih kepada Satgas Kamtib Rutan Grogot yang telah melaksanakan kegiatan penggeledahan blok hunian dan tes urin pada siang hari ini berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages