Kapolda Papua Hadiri Resepsi Kenegaraan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di Provinsi Papua

Kapolda Papua Hadiri Resepsi Kenegaraan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di Provinsi Papua

18/08/23, Agustus 18, 2023

 


Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., turut meriahkan acara Resepsi Kenegaraan dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Provinsi Papua. Kegiatan tersebut berlangsung di Lantai 9 Aula Gedung Kantor Gubernur Provinsi Papua pada Kamis (17/8).


Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Plh. Sekda Provinsi Papua, Y. Derek Hegemur, S.H., M.H, Kapok Sahli Pangdam XVII/Cendrawasih, Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Provinsi Papua, Suzana Wanggai, S.Pd., M.SocS, dan Danlanud Silas Papare, Marsma TNI M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP. Forkopimda terkait juga turut hadir dalam acara tersebut.


Plh. Gubernur Provinsi Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M., dalam pidato yang dibacakan oleh Plh. Sekda Provinsi Papua, Y. Derek Hegemur, S.H., M.H., mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama mengenang dan merayakan momen bersejarah ini.


"Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas segala pertolonganNya, kita dapat mengikuti Malam Resepsi HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78," ujar Plh. Sekda.


Dalam sambutannya, Plh. Sekda juga menekankan pentingnya semangat patriotisme dan mengapresiasi perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan diri demi kemerdekaan dan kedaulatan negara. 


"Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen penting untuk merenung, mengenang, dan mengapresiasi perjuangan para pendahulu kita. Semangat juang mereka harus terus menginspirasi kita dalam menjaga dan memajukan Indonesia yang kita cintai," tambahnya.


Plh. Sekda juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi dalam kesuksesan acara tersebut. Ia berharap semoga semangat kemerdekaan tetap menyala di hati seluruh masyarakat demi menuju masa depan yang lebih gemilang bagi Republik Indonesia.


Acara ini tidak hanya menjadi momentum perayaan semata, tetapi juga mengingatkan semua hadirin akan makna sebenarnya dari kemerdekaan dan tanggung jawab untuk menjaga dan memajukan negara kesatuan Republik Indonesia.


Jayapura, 17 Agustus 2023


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

TerPopuler