Kapolda Papua Resmikan Mako Sat Polairud Polres Sarmi - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/08/23

Kapolda Papua Resmikan Mako Sat Polairud Polres Sarmi

 


Jayapura – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K meresmikan Mako Sat Polairud Polres Sarmi, Selasa (22/8/2023).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K, PJU Polda Papua, Pj. Bupati Sarmi Markus O. Masnembra, S.H., M.H., Plt. Sekda Kabupaten Sarmi Agus Festus Moar, S.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Sarmi Jumriati, S.H, Dandim 1712/Sarmi Letkol CZI Bagus Marsudi Joko Hartono, Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso, S.I.K., MAP, Para tokoh masyarakat, tokoh adat dan Tokoh agama Kabupaten Sarmi.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sarmi mengatakan dengan berdirinya Mako Sat Polair Polres Sarmi ini tentu memiliki konsekuensi besar khususnya dalam memelihara Kamtibmas, agar harapan ini dapat terwujud tentu Polri meminta kepada seluruh elemen baik pemerintah dan masyarakat dapat memberikan dukungan terbaiknya


“Kami akan menjaga amanah yang diberikan serta membangun komunikasi yang baik dengan seluruh masyarakat sehingga akan lebih memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan Kepolisian, untuk itu kami akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah setempat untuk efisiensi tugas ditengah masyarakat,” ucap Kapolres Sarmi.


Sementara itu, Kapolda Papua mengatakan dirinya mendukung sepenuhnya langkah konkrit, dari Polres Sarmi untuk berperan aktif menjaga keamanan wilayah perairan melalui pembangunan gedung Kantor Satpolairud ini, sekaligus untuk merespon dan menjawab keinginan dan kebutuhan masyarakat sekitar.


“Saya berharap berdirinya kantor ini dapat memberikan tambahan manfaat dan maslahat tidak saja bagi anggota Polri tapi juga bagi masyarakat di sekitar kabupaten sarmi, sebagai sentra dalam menjaga keamanan di wilayah perairan Sarmi,” tutur Kapolda Papua.


Lebih lanjut, Kapolda berharap mudah-mudahan pembangunan kantor Satpolairud ini dapat menjawab kebutuhan keamanan perairan Sarmi yang cukup luas ini, dan akan segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Sarmi.


“Saya yakin dan percaya dengan adanya kantor Satpolairud ini, situasi keamanan di Kabupaten Sarmi semakin membaik, serta saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama memelihara dan meningkatkan keamanan menuju Sitkamtibmas yang aman dan tentram,” pungkas Irjen Pol Mathius D. Fakhiri.



Jayapura, 22 Agustus 2023


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages