Polisi Tangani Kasus Crash Landing Pesawat Cargo Jayawijaya di Bandara Wamena

 


Jayapura – Kepolisian Resor Jayawijaya saat ini tengah menangani kasus crash landing pesawat cargo Jayawijaya di Bandara Wamena, Selasa (22/8/2023) sekitar pukul 13.00 wit.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.


Kabid Humas mengatakan bahwa pesawat Cargo Boeing seri 1200 Jayawijaya Air dengan nomor registrasi PK-JRA yang dipiloti Captain Andika dan Copilot Burckhard WS itu take off dari Bandara Sentani Jayapura tujuan Bandara Wamena.


“Saat tiba di Bandara Wamena, pesawat mengalami kebocoran pada ban depan pesawat mengakibatkan pesawat berhenti di tengah run way,” kata Kabid Humas.


Tim gabungan TNI-Polri, UPBU Wamena dan Damkar turun ke run way dan mengevakuasi Captain dan FO Pesawat Cargo tersebut.


“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan saat ini pesawat tersebut telah ditarik dari run way menuju parkiran pesawat di Bandara Wamena,” tambah Kabid Humas



Jayapura, 22 Agustus 2023


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.