Satgas Ops Rasaka Cartenz WIlayah Puncak Wujudkan Pendidikan untuk Generasi Muda di Distrik Ilaga

Satgas Ops Rasaka Cartenz WIlayah Puncak Wujudkan Pendidikan untuk Generasi Muda di Distrik Ilaga

23/08/23, Agustus 23, 2023

 


Jayapura – Di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, semangat belajar dan semangat sosial bersatu saat personel Ops Rasaka Cartenz 2023 Polres Puncak bergabung dengan anak-anak didik dalam kegiatan Si-Ipar. 


Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (22/08/2023) dengan tujuan meningkatkan semangat belajar dan memberikan edukasi kepada anak-anak yang berada di wilayah tersebut.


Kegiatan dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Iptu Yonias Purwanto, yang juga menjabat sebagai Kasubsatgas Ops Rasaka Cartenz 2023. Acara ini dilanjutkan dengan perkenalan singkat antara anak-anak didik dan personel Si-Ipar yang hadir.


Empat anak didik, yaitu Iman Tabuni, Natianus Tabuni, Aliton Tabuni, dan Mei Tabuni, dengan semangat tinggi mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh personel Program Si-Ipar. Mereka belajar mulai dari menulis, berhitung, hingga memahami wawasan kebangsaan.


Iptu Yonias menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak, terutama mereka yang telah putus sekolah atau tidak mendapatkan kesempatan bersekolah. 


“Kami mengamati dengan senang bahwa anak-anak dengan antusias menerima ilmu dan semangat dalam belajar terlihat jelas. Selama kegiatan, proses belajar mengajar berjalan dengan lancar dan penuh keceriaan,” ucapnya.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz 2023, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengungkapkan bahwa Program Si-Ipar akan terus diberdayakan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak di wilayah tersebut agar mereka dapat meraih cita-cita mereka. 


"Harapannya, melalui kegiatan ini, potensi anak-anak dapat berkembang sehingga dapat memberikan dampak positif baik dalam kehidupan sehari-hari maupun masa depan."


Program Si-Ipar Ops Rasaka Cartenz 2023 memiliki tujuan mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), terutama dalam bidang pendidikan. 


Wilayah Kabupaten Puncak, yang memiliki IPM di bawah 60, menjadi fokus program ini sebagai bagian dari kontribusi positif terhadap perkembangan pendidikan dan kemajuan anak-anak di daerah tersebut.


Jayapura, 23 Agustus 2023


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

TerPopuler