Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Japsel Lakukan Patroli Kasih Biru - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

03/08/23

Tingkatkan Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Japsel Lakukan Patroli Kasih Biru

 


Polresta Jayapura Kota,- Polsek Jayapura Selatan melaksanakan Patroli Kasih Biru guna memberikan himbauan dan mengajak warga Kota Jayapura untuk bersama menjaga kondusifitas Kamtibmas.


Patroli tersebut dilaksanakan mulai dari PTC, Skyline, Ringroad, Jembatan Merah Youtefa, Pantau Hamadi dan sepanjang jalan Holetekamp, Rabu (2/8) malam.


Para personel yang melaksanakan tugas menyambangi warga setempat dan memberikan himbauan.


Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kapolsek Japsel AKP Frets Lamahan, S.H saat dikonfirmasi via seluler oleh SIE Humas Polresta Jayapura Kota.


Dirinya mengungkapkan bahwa saat malam hari, tindak kejahatan semakin meningkat, oleh karena itulah Patroli Kasih Biru ini dilaksanakan untuk meminimalisir tindak kejahatan atau kriminal itu sendiri.


"Kami mengingatkan warga agar selalu berhati-hati terhadap barang berharga, dan selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan," pungkas Kapolsek.


Terutama bagi para pengunjung Jembatan Merah Youtefa, banyak didapati para pengunjung memarkirkan kendaraan dibadan jalan sepanjang jembatan hingga larut malam.


"Hal ini sangat beresiko  terhadap kecelakaan, dan kami pun mengingatkan para pengunjung agar tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan dan segara pulang kerumahnya masing-masing jika sudah larut malam," ucap Kapolsek.


Patroli Kasih Biru sendiri memang bertujuan untuk meningkatkan kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura dengan cara bersentuhan dan berkomunikasi langsung dengan masyatakat, serta memprioritaskan kejadian-kejadian yang menonjol yang berakibat mengganggu kelancaran Kamtibmas.(*)


Penulis : Sesa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages