UKL Regu I Kedepankan Pola Humanis saat Patroli Rutin Pelihara Kamtibmas

UKL Regu I Kedepankan Pola Humanis saat Patroli Rutin Pelihara Kamtibmas

06/08/23, Agustus 06, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Patroli malam minggu UKL Regu I Polresta Jayapura Kota kedepankan sikap humanis saat menyambangi masyarakat yang menikmati malam minggu di lokasi-lokasi keramaian yang ada di Kota Jayapura, Sabtu (5/8) malam.


Patroli regu UKL I tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K selaku Perwira Pengendali didampingi para Perwira dan personel gabungan semua fungsi yang ditunjuk berdasarkan Surat Perintah Kapolresta Jayapura Kota.


Tujuan pelaksanaan patroli malam minggu tersebut semata-mata untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di akhir pekan atau malam minggu, dimana waktu tersebut banyak digunakan masyarakat untuk segala macam kegiatan baik dari kawula mida hingga yang berkeluarga.


Kompol Dian Novita mengatakan, pihaknya hadir bersama personel yang ditunjuk untuk memberikan kemanan dan kenyamanan serta menjaga keselamatan masyarakat atau kepentingan umum terutama dari hal-hal yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas.


"Pelaksanaan patroli sendiri menyasari lokasi-lokasi keramaian seperti bangki panjang atau pantai Dok II, Jembatan Youtefa dan sekitarnya serta tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas," ujarnya.


Lebih lanjut kata perempuan yang kini menjabat Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota tersebut, Polri hadir dengan humanis ditengah-tengah masyarakat, memberikan himbauan dan edukasi untuk bersama-sama menjaga kamanan dan ketertiban agar tidak merugikan orang lain terutama diri sendiri.


"Sepanjang pelaksanaannya tidak ada hal menonjol yang ditemukan, kami menyambangi para kawula muda yang sedang nongkrong, bila ada miras ditemukan maka akan langsung kami musnahkan ditempat, itu untuk kepentingan bersama maupun keselamatan orang tersebut, karena marak terjadi kecelakaan dengan fatalitas yang cukup parah karena diakibatkan pengendaranya dalam keadaan dipengaruhi minuman keras," imbuhnya.


Kompol Dian menghimbau kepada masyarakat di Kota Jayapura untuk bersama tertib berlalulintas. "Jaga keselamatan saat berkendara, utamakan kepentingan umum dengan tidak menjadikan orang lain sebagai korban dari kelalaian diri sendiri, sayangi diri anda, untuk itu jangan berkendara bila dipengaruhi minuman keras, ikuti aturan yang berlaku saat berkendara, semua untuk keselamatan anda sendiri," pungkasnya.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler