Bersama BPBD Tarakan,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Cek Lokasi Rawan Longsor.

Bersama BPBD Tarakan,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Cek Lokasi Rawan Longsor.

14/09/23, September 14, 2023

 


Tarakan - Terus bersinergi,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Serma Sugeng Kurniawan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemerintah setempat serta warga melakukan tinjauan ke lokasi rawan longsor di RT.01 dan RT.03 Kel.Mamburungan,Kamis(14/09/2023).


Kehadiran Babinsa bersama BPBD tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kondisi terkini dari lokasi rawan longsor guna pendataan serta mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah terjadinya bencana lebih lanjut. 


Menurut Serma Sugeng upaya pencegahan menjadi sangat penting mengingat musim hujan yang masih berlangsung di wilayah ini. “Kami harus memastikan bahwa tindakan pencegahan sudah dilakukan dan memantau situasi dengan lebih ketat, terutama di daerah rawan longsor seperti ini,” ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala pihak BPBD Tarakan mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memantau situasi di wilayah tersebut dan melakukan upaya-upaya pencegahan lebih lanjut untuk mencegah terjadinya bencana yang lebih besar. “Pihak kami akan terus bekerjasama dengan Babinsa dan selalu siap untuk mengambil tindakan sesegera mungkin dalam menghadapi situasi bencana yang masih mungkin terjadi di wilayah ini",pungkasnya.

TerPopuler