Keliling Desa Binaan,Babinsa Kodim 0907/Trk Berikan Asupan Gizi Tambahan Untuk Anak Stunting.

Keliling Desa Binaan,Babinsa Kodim 0907/Trk Berikan Asupan Gizi Tambahan Untuk Anak Stunting.

14/09/23, September 14, 2023

 


Tarakan - Wujud nyata pencegahan Stunting terus dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 0907/Trk.Seperti yang dilakukan Serma Samian Babinsa Koramil 0907/03 Tarbar memberikan bantuan dalam bentuk telur yang kaya akan nutrisi untuk membantu pemulihan kesehatan anak-anak yang mengalami kondisi stunting diwilayah Binaanya,Kamis(14/09/2023).


Serma Samian mengatakan Bahwa Program ini merupakan langkah awal untuk membantu balita berstatus stunting dan keluarga mereka. Selain bantuan telur, kami juga akan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gizi yang baik dan pola makan sehat agar masalah stunting dapat teratasi secara bertahap.


Lanjutnya, bantuan pangan berupa telur ini merupakan upaya menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah. Selain itu, telur juga diketahui sangat baik bagi pertumbuhan dan mencegah terjadinya stunting pada anak,jelasnya.


Ia menambahkan,Kegiatan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Mereka merasa senang dan berterima kasih atas perhatian yang di berikan oleh Babinsa terhadap masalah gizi anak-anak. Di harapkan, bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi awal yang baik dalam memperbaiki kondisi kesehatan anak-anak yang mengalami stunting,tuturnya.


Meskipun program ini merupakan langkah awal yang baik,imbuhnya langkah-langkah berkelanjutan harus diambil untuk mengatasi stunting secara menyeluruh. Ini mencakup akses yang lebih baik ke pelayanan kesehatan, pendidikan gizi, dan bantuan ekonomi kepada keluarga yang membutuhkan.


Dengan dukungan kami selaku Babinsa dan kerja sama antara berbagai pihak, kita bisa berharap melihat perbaikan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Indonesia, serta mengurangi tingkat stunting yang merugikan generasi masa depan negara ini,pungkasnya.

TerPopuler