Dandim 0903/Bulungan Didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Berikan Tali Asih dan Bingkisan Sembako kepada Sekolah SLB Yayasan Karya Murni

Dandim 0903/Bulungan Didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Berikan Tali Asih dan Bingkisan Sembako kepada Sekolah SLB Yayasan Karya Murni

22/09/23, September 22, 2023


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro., S.I.P didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 0903/Bulungan Koorcab Rem 092/Mrl PD VI/Mlw Ny. Chrisye Victor Tjokro beserta Perwira Staf melaksanakan Kegiatan pemberian Tali Asih dan penyerahan Bingkisan Sembako Kepada Sekolah SLB Yayasan Karya Murni bertempat di Keuskupan Tanjung Selor Jalan Jelarai Raya, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jumat (22/9/2023).


Pendidikan adalah salah satu pilar utama dalam pembangunan masyarakat yang inklusif dan berkeadilan. Namun, sering kali ada kelompok masyarakat yang terpinggirkan dan membutuhkan perhatian khusus, seperti anak-anak dengan kebutuhan khusus yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB). Dalam upaya memberikan dukungan kepada anak-anak dan keluarga mereka, Dandim 0903/Bulungan telah melakukan tindakan luar biasa dengan memberikan tali asih dan menyerahkan bingkisan sembako kepada sekolah SLB Yayasan Karya Murni di wilayahnya.


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro., S.I.P mengatakan kegiatan pemberian Tali asih ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Kodim 0903/Bulungan kepada Sekolah SLB Yayasan Karya Murni, Semoga dengan kegiatan Tali asih ini diharapkan memberikan dukungan moral bagi para Sekolah SLB Yayasan Karya Murni.


Kami berharap bantuan yang telah disalurkan meskipun tidak seberapa, semoga dapat memberikan manfaat Kepada Sekolah SLB Yayasan Karya Murni.


Pentingnya memberikan dukungan kepada anak-anak dengan kebutuhan khusus dan keluarga mereka. Ia menjelaskan bahwa anak-anak ini adalah bagian tak terpisahkan dari masyarakat, dan mereka memiliki potensi yang luar biasa yang perlu diakui dan diberdayakan. Dandim menyatakan keyakinannya bahwa setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan berkualitas, dan tindakan ini adalah bagian dari komitmen untuk memastikan hak tersebut terpenuhi.


Lebih lanjut, Dandim juga menyadari bahwa kondisi ekonomi keluarga anak-anak di SLB Yayasan Karya Murni mungkin lebih rentan dari pada yang lain. Oleh karena itu, memberikan bingkisan sembako adalah salah satu cara praktis untuk membantu mereka mengatasi tantangan ekonomi sehari-hari. Dandim berpendapat bahwa bantuan semacam ini bukan hanya tindakan kebaikan semata, tetapi juga merupakan investasi dalam masa depan anak-anak ini dan masyarakat secara keseluruhan.


Selain itu, Dandim juga melihat tindakan ini sebagai langkah untuk memperkuat hubungan antara aparat militer dan masyarakat sipil. Ia mengakui bahwa aparat militer memiliki peran yang lebih besar daripada sekadar menjaga keamanan dan mereka dapat menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat. Melalui tindakan ini, Dandim berharap dapat menginspirasi kolaborasi lebih lanjut antara militer dan masyarakat dalam mendukung anak-anak dengan kebutuhan khusus dan keluarga mereka.


Dandim mengajak semua pihak untuk terlibat dalam upaya memberikan dukungan kepada anak-anak SLB Yayasan Karya Murni dan keluarga mereka. Ia meyakini bahwa dengan bersatu tangan, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan berempati bagi semua warga masyarakat, termasuk mereka yang paling rentan. Dengan tindakan ini, Dandim telah memberikan contoh nyata tentang bagaimana kepemimpinan yang peduli dan perhatian dapat membawa dampak positif yang besar dalam masyarakat. Semoga tindakan semacam ini terus menginspirasi orang lain untuk bertindak demi kebaikan bersama.

TerPopuler