Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 0903/Bulungan Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Musium Kesultanan Bulungan

Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 0903/Bulungan Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Musium Kesultanan Bulungan

15/09/23, September 15, 2023

  


Tanjung Selor, Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 dirayakan dengan berbagai kegiatan di seluruh penjuru negeri. Salah satu momen penting tersebut juga diisi dengan bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan karya bakti. Seperti yang dilakukan di Kodim (Komando Distrik Militer) 0903/Bulungan Korem 092/Mrl melaksanakan karya bakti yang bermakna, yaitu pembersihan halaman Museum Kesultanan Bulungan dan membersihkan puing-puing bekas kebakaran rumah warga bertempat di Musium kesultanan Bulungan Kec Tanjung Palas, Jumat (15/9/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan mengatakan Kegiatan karya bakti ini menjadi bukti konkret dari peran TNI dalam membantu masyarakat dan menjaga keberlangsungan budaya serta kebersihan lingkungan sekitar. 


Museum Kesultanan merupakan salah satu tempat bersejarah yang memiliki nilai tinggi dalam memahami sejarah dan kebudayaan Indonesia. Dalam rangka HUT TNI ke-78, Kodim 0903/Bulungan dengan kerjasama dari masyarakat sekitar melakukan pembersihan halaman Museum Kesultanan Bulungan. Kegiatan ini melibatkan personel TNI Polri dari berbagai tingkatan dan sukarelawan masyarakat.


Pembersihan halaman musium kesultanan Bulungan ini termasuk membersihkan, merawat, dan melestarikan agar tetap dapat dinikmati oleh generasi mendatang.


Karya bakti TNI juga mencakup bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah, seperti kebakaran rumah. Dalam hal ini, TNI berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait untuk membersihkan puing-puing bekas kebakaran dan membantu warga yang terdampak.


Kegiatan ini tidak hanya mencakup fisik membersihkan puing-puing, tetapi juga memberikan dukungan emosional kepada warga yang telah kehilangan rumah dan harta benda mereka. Hal ini mencerminkan peran TNI sebagai bagian integral dari komunitas dan komitmen mereka untuk selalu siap membantu masyarakat dalam situasi darurat.


Dengan melibatkan anggotanya dalam kegiatan karya bakti ini, TNI peduli terhadap kesejahteraan masyarakat. Kegiatan seperti ini memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menunjukkan dedikasi mereka dalam menjaga dan mengabdi kepada Indonesia. Semoga semangat karya bakti ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk saling membantu dan merawat kebersihan serta budaya kita. Selamat Ulang Tahun ke-78 TNI.

TerPopuler