Tiba di Mimika, Kapolda Papua Menandatangani Prasasti Rantis Brimob DAPC-1 Wolf

Tiba di Mimika, Kapolda Papua Menandatangani Prasasti Rantis Brimob DAPC-1 Wolf

17/09/23, September 17, 2023

  


Jayapura - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Papua, melaksanakan penandatanganan Prasasti Rantis Brimob DAPC-1 Wolf di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua, Kabupaten Mimika, Minggu (17/9/2023). 


Adapun Pejabat yang turut mendampingi Kapolda Papua yakni, Karo Ops Polda Papua, Kombes Pol I Ketut G. Wijatmika, S.I.K., Karo Rena Polda Papua, Kombes Pol Mulyadi, S.E, A.K., Dirintelkam Polda Papua, Kombes Pol Wawan Setiyawan, S.I.K., Dirreskrimum Polda Papua, Kombes Pol Arif Bastari, S.I.K., M.H., Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Budi Satrijo, S.I.K., M.Hum., serta beberapa perwira tinggi lainnya.


Kapolda Papua yang tiba di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua disambut dengan jajar hormat oleh seluruh personel. Rombongan selanjutnya menuju tempat penandatanganan Prasasti Rantis Brimob DAPC-1 Wolf.


Kapolda Papua dalam kesempatannya mengungkapkan, penandatanganan Prasasti Rantis Brimob DAPC-1 Wolf tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada semua personel Brimob yang telah berjuang keras dalam menjalankan tugas-tugas berat di Papua.


“Kegiatan ini menjadi momentum penting yang mengenang peran Brimob dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua, sambil terus berkomitmen untuk melanjutkan tugas-tugas yang mendukung stabilitas daerah tersebut,” tuturnya.


Didampingi beberapa perwira, Kapolda P.apua secara resmi menandatangani Prasasti Rantis Brimob DAPC-1 Wolf pada Pukul 15.43 WIT


Untuk diketahui, prasasti tersebut memiliki makna khusus karena mencatat peran penting Rantis Brimob DAPC-1 Wolf dalam berbagai operasi di Papua. Rantis atau kendaraan taktis tersebut sendiri tiba dari Korps Brimob Polri di Sat Brimob Polda Papua pada tahun 2013. 


Selanjutnya, kendaraan ini digunakan dalam berbagai operasi di wilayah Kabupaten Jayawijaya hingga Kabupaten Lanny Jaya hingga tahun 2017. Pada periode Oktober 2017 hingga Agustus 2018, Rantis Brimob DAPC-1 Wolf turut serta dalam Tugas Operasi Terpadu Penegakan Hukum Pembebasan Sandera masyarakat di Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.


Selama pengabdiannya, Rantis Brimob DAPC-1 Wolf menghadapi medan yang berat, termasuk kondisi geografis yang sulit di Distrik Tembagapura yang berlokasi di ketinggian 3500 meter di atas permukaan laut. Rantis ini menjadi simbol kegigihan dan pengabdian Polri dalam menjaga keamanan di wilayah Papua.

TerPopuler