Babinsa Hadiri Memperingati Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatullah Bulungan

Babinsa Hadiri Memperingati Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatullah Bulungan

23/10/23, Oktober 23, 2023

 



Tanjung Selor, Hari Santri Nasional adalah momen penting yang memperingati peran serta santri dalam membentuk karakter bangsa. Dalam rangka peringatan ini, Babinsa Koramil 0903-06/Tanjung Selor, Sertu Baco Ardi, turut hadir dalam kegiatan peringatan Hari Santri Nasional dengan tema "Jihad Santri Jayakan Negeri." Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Al Hamra, Ponpes Hidayatullah Kabupaten Bulungan, dan dibuka oleh Bupati Bulungan, Bapak Syarwani, S.Pd, M.Si, Senin (23/10/2023).

Ponpes Hidayatullah Kabupaten Bulungan menjadi tuan rumah peringatan yang berlangsung meriah. Santri, ulama, dan pemuka agama dari berbagai daerah berkumpul untuk merayakan hari yang memperingati kontribusi besar para santri dalam membangun negeri.

Pentingnya peran santri dalam pendidikan dan pembangunan. Ia menekankan bahwa santri tidak hanya memiliki peran dalam bidang agama, tetapi juga berperan aktif dalam membentuk masyarakat yang cerdas, disiplin, dan berkontribusi positif.

Sertu Baco Ardi, sebagai perwakilan TNI, hadir untuk memberikan penghormatan kepada para santri dan mengapresiasi upaya mereka dalam menjalani pendidikan dan menjalankan ajaran agama dengan baik. Ia juga mengingatkan pentingnya nilai-nilai seperti disiplin, kedisiplinan, dan semangat belajar yang menjadi bagian integral dari pendidikan santri.

Dalam sela-sela kegiatan, Sertu Baco Ardi menyatakan, "Peringatan Hari Santri Nasional adalah penghormatan bagi peran santri dalam pembangunan negeri ini. Mereka adalah harapan bangsa, dan kami sebagai aparat negara akan selalu mendukung mereka dalam mencapai tujuan mulia ini."

Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Hidayatullah Kabupaten Bulungan adalah contoh konkret bagaimana masyarakat, pemerintah, dan aparat keamanan bersatu dalam menghargai dan mendukung peran santri dalam menjayakan negeri. Semangat "Jihad Santri Jayakan Negeri" menjadi semangat bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

TerPopuler