Beli Produk Rutan, Kepala KP2KP Tanah Grogot takjub dengan Kreativitas WBP - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

18/10/23

Beli Produk Rutan, Kepala KP2KP Tanah Grogot takjub dengan Kreativitas WBP

 


TANAH GROGOT - Berawal dari kreativitas, seseorang bisa menghasilkan karya yang luar biasa bahkan mendatangkan bisnis yang menjanjikan. Melalui ide kreatif, barang barang sederhana bisa berubah menjadi produk bernilai seni dan ekonomi yang tinggi.



Salah satunya Handcraft, Handcraft Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanah Grogot semakin diminati masyarakat, kali ini Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tanah Grogot Muhammad Ridwan Mahfud membeli satu Produk Handcraft Prison Art Institute Binaan Rutan Tanah Grogot berupa miniatur Perumahan Nusantara.


Ridwan menjelaskan dirinya langsung jatuh cinta dengan karya para Warga binaan pemasyarakatan yang memiliki Kreativitas tinggi dan citarasa Lokal.



"Ini sangat baik saya kira , san kita semua patut apresiasi hasil karya Warga binaan di Rutan, jujur saya sangat menyukai ini, mereka memiliki Kreativitas tinggi dengan CitaraLokal yang Khas," sanjung Ridwan dalam keterangannya, Rabu (18/10/23).



Ia juga berharap para Warga binaan dapat nantinya dapat kembali bermasyarakat dengan Produktivitas yang tinggi.



" Saya juga pengennya mereka (WBP) nanti bisa kembali dengan Produktivitas tinggi membuka usaha dengan ilmu dan pengalaman yang didapat selama disana (Rutan)," lanjutnya.



Sementara itu, Kepala Rutan Tanah Grogot Bayu Muhammad menyambut baik  hal ini, menurutnya Dukungan dan kepercayaan sangat dibutuhkan, oleh karenanya pihaknya sangat berterimakasih atas kepercayaan kepada KP2KP Tanah Grogot yang sudah memilih Produk Unggulan Warga binaan Rutan Tanah Grogot .


"Pastinya kita juga sangat berterimakasih kepada bapak Ridwan atas kepercayaannya kepada kami, tentu ini menjadi dukungan dan motivasi bagi kami karena apa, teman teman Disini membutuhkan lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan eksistensinya dimasyarakat," Terang Bayu Kepada tim Humas, Rabu (18/10/23).


Bayu juga menjamin semua produk unggulan Rutan Tanah Grogot memiliki kualitas yang berdaya saing dengan produk kompetitor lainnya.


" Coba deh kita berani saing, dari Handcraft, Furniture, sampai Tataboga kita punya rasa dan ciri khas, apalagi Donat nya. pertama kali saya merasakan, donkin donut mah kalah jauh, itu tadi kita punya rasa dan ciri khas," sambungnya.



Handcraft Miniatur yang dibuat para Warga binaan sendiri adalah maket, replika, prototype, dan model skala serta aneka ragam bentuk karya seni rupa yang dibuat dengan ukuran kecil. Karutan menyampaikan para warga binaan sangat menikmati kegiatan ini karena polanya yang cukup mudah, Sebab bahan baku yang  digunakan sebagian besar menggunakan stik eskrim yang hampir tersedia di setiap toko-toko waralaba ataupun kelontongan.



Hasilnya pun sangat eksentrik, ada Kapal Pinisi, Rumah Adat, Hiasan dinding dan lain sebagainya, harganya pun sangat menjanjikan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung tingkat kesulitannya.



Meski begitu Bayu tak menapik masih ada kekurangan yang dihadapi mengingat peralatan yang tersedia masih sangat terbatas, tetapi itu tidak menjadikannya halangan untuk terus berekspresi.



Lebih lanjut, Bayu mengatakan apabila ada masyarakat yang berminat memesan Produk Unggulan Warga binaan di Rutan Tanah Grogot bisa langsung menghubungi Akun official Rutan Tanah Grogot ataupun berkomunikasi dengan Tim Humas Rutan.



" apabila ada yang berminat bisa langsung kontek media sosial kami @Rutantanahgrogot, Instagram, Facebook website dan lainnya kita selalu aktif dan bisa juga lewat tim Humas kami," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages