Laka Lantas di Dok IX, Seorang Anggota Polri Meregang Nyawa

Laka Lantas di Dok IX, Seorang Anggota Polri Meregang Nyawa

17/10/23, Oktober 17, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Kecelakaan maut kembali terjadi di Jl. Tanjung Ria tepatnya dekat Bak Sampah Tikungan Pasar Inpres, kali ini mengakibatkan seorang Anggota Polri bernama Edminson Karubaba meninggal dunia di tempat, Rabu (18/10) Dini hari.


Kecelakaan tersebut melibatkan Mobil Pick Up Suzuki Carry DS 8792 AD pengemudi dalam lidik dengan SPM Honda Beat Streat yang dikendarai oleh Briptu Edminson Karubaba yang bertugas di Polres Keerom.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz, S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan kecelakaan maut itu terjadi pukul 03.00 WIT.


Berdasarkan kronologi kejadian menurut Kapolsek, motor yang dikendarai Briptu Edminson datang dari arah Dok V tujuan Pasir II setibanya di tikungan pertigaan Pasar Inpres, datang mobil Pick Up Suzuki New Carry.


"Menurut keterangan saksi di TKP pengemudi mobil pick up tersebut dalam keadaan dipengaruhi minum beralkohol dengan kecepatan tinggi mengambil jalur sebelah kanan disaat bersamaan datang korban dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tidak dapat terhidarkan," ucapnya.


Lanjut kata Kapolsek, korban yang terpapar di jalan usai kejadian tersebut tak dapat terselamatkan dan pengemudi mobil Pick Up tersebut melarikan diri dari TKP.


Kapolsek juga menambahkan pengendara mobil pick up masih dalam penyelidikan oleh petugas agar dengan cepat didapatkan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolsek Jayapura Utara.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler