Dandim 0907/Trk,Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Dan Purna Tugas Prajurit.

Dandim 0907/Trk,Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Dan Purna Tugas Prajurit.

03/10/23, Oktober 03, 2023

  


Tarakan - Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata memimpin langsung upacara Korp Raport kenaikan Pangkat Prajurit Periode 1 Oktober 2023, sekaligus Wisuda Purna Personil Kodim 0907/Trk,Selasa(03/10/2023).


Acara Korp Raport kenaikan pangkat dan pelepasan anggota purna tugas tersebur merupakan sebuah tradisi di mana setiap prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat akan di acarakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari satuan,begitu juga untuk personel yang memasuki masa Pensiun,ini merupakan penghargaan tertinggi atas pengabdian, dedikasi, loyalitas dan kinerja yang selama ini di berikan kepada negara dan bangsa selama mengabdi sebagai prajutir TNI AD.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim Letkol Kav Jhon B.C Simarmata mengatakan, selaku pribadi dan Keluarga Kodim 0907/Trk mengucapkan terimakasih atas pengabdian selama ini kepada Sertu Safi'i.


"Semoga yang diperoleh selama melaksanakan tugas bisa dijadikan sebagai bekal untuk memasuki pengabdian berikutnya di masyarakat. Tetaplah berkarya, mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat, juga terus jalin silaturahmi," pesan Dandim.


Kepada Anggota yang Naik Pangkat selamat atas pangkat barunya, semoga amanah dan tetap memberikan pengabdian yang terbaik dalam mengemban tugas. Saya yakin kalian dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya.


"Ini merupakan suatu penghargaan.baik itu untuk yang Purna Tugas atau yang Naik Pangkat walaupun kita laksanakan secara sederhana,” lanjutnya.


Ia menambahkan,Yang perlu saya ingatkan adalah bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seorang prajurit maka semakin berat tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya. 


"Pada kesempatan yang membahagiakan ini saya berharap kiranya kenaikan pangkat ini selain membawa manfaat bagi para anggota juga dapat membawa manfaat untuk  memajukan satuan Kodim 0907/Trk Selanjutnya sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas kedepan," tandasnya.

TerPopuler