Gelar Lat Pra Ops, Kapolresta Berharap Semua Pihak Terkait Harus Mampu Berkolaborasi

Gelar Lat Pra Ops, Kapolresta Berharap Semua Pihak Terkait Harus Mampu Berkolaborasi

25/10/23, Oktober 25, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Jelang Pemilu Tahun 2024, Polresta Jayapura Kota gelar Latihan Pra Operasi Mantap Brata Cartenz-2023 bertempat di Ballroom Cartenz Hotel Mercure Jayapura, Rabu (25/10) pagi.


Giat dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bersama Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si dengan dihadiri seluruh Stakeholder terkait termasuk Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kota Jayapura dan diikuti seluruh personel Polresta Jayapura Kota yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota.


Dalam sambutannya membuka giat, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, lat pra ops yang digelar bertujuan untuk menyiapkan pengamanan jalannnya pemilu tahun 2024 mendatang.


"Berbicara tentang politik atau menentukan wakil rakyat mulai dari pusat hingga ke kedaerahan pasti ada dinamika, hal tersebut lumrah adanya, tugas kita disini yakni mensukseskan jalannya pesta demokrasi tersebut, disini kita berkolaborasi bersama Pak Walikota dan stakeholder terkait dengan menyamakan frekwensi," ungkapnya.


Lebih lanjut kata Kapolresta, hari ini kita akan mendengarkan arahan-arahan yang penting untuk didengar, baik dari pihak keamanan maupun penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu. "Tolong disimak dan dipahami dengan baik agar kita dapat mewujudkan Pemilu Tahun 2014 yang aman, damai dan sejuk," ujarnya.


Ditempat yang sama, Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey menuturkan, Pemilu 2024 wajib sukses, karena taruhannya adalah Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai. "Untuk mewujudkan komitmen tersebut tentu bukan hal yang mudah, pasti akan dihadapkan dengan permasalahan, halamgan dan rintangan dalam bentuk apapun itu," kata Pj. Walikota.


Lanjutnya, Eskalasi politik di tingkat nasional sudah mulai tinggi, untuk pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, hal ini akan membawa dampak hingga ke daerah-daerah.


"Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita semua sebagai penyelenggara pemerintahan dan penyelenggara pemilu sekaligus peserta pemilu, semuanya harus bisa berkontribusi untuk mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024," tegas Dr. Frans Pekey.


"Hari ini merupakan tahapan untuk mewujudkan pemilu yang aman nantinya, intansi pemerintah dari aparat keamanan memiliki peran penting dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi. Kerjasama, kolaborasi dan sinergi sangat dibutuhkan seluruh penyelenggara, baik petugas keamanan TNI-Polri maupun penyelengara pemilu yakni KPU dan Bawaslu," pungkasnya mengakhiri sambutan.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan paparan dari Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kota Jayapura dan diikuti oleh pemaparan tugas masing-masing Satgas yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata-2023 Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler