Suksesnya Pemilu 2024, Jadi Topik Diskusi Coffee Morning Pagi Ini

Suksesnya Pemilu 2024, Jadi Topik Diskusi Coffee Morning Pagi Ini

25/10/23, Oktober 25, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Usai hadiri Lat Pra Ops Mantab Brata Cartenz 2023 bersama Personelnya, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si kembali menghadiri Coffee Morning di Ballroom Lantai 11 Hotel Aston Jayapura bersama Forkopimda Kota Jayapura membahas tentang jalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung ditahun 2024, Rabu (25/10) pagi.


Para hadirin yang dihadirkan merupakan para peserta yang nantinya akan terlibat langsung dalam jalannya Pemilu 2024 diantaranya, Penyelenggara Pemilu, Para Pimpinan Partai Politik dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.


Kapolresta menyampaikan kepada para hadirin bahwa kegiatan ini merupakan simbol dan momentum yang terprogram langsung dari Mabes Polri untuk melaksanakan Operasi Mantab Brata ditiap daerah hingga bulan Oktober 2024.


"Saya mengajak bapak ibu semua agar menyimak baik-baik apa yang akan kita diskusikan dipagi ini, karena diskusi kita ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama jalannya pelaksanaan pemilu," ucapnya.


Saling bersinergi adalah salah satu cara agar semuanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dan tentunya inilah harapan dari Kapolresta.


"Disamping itu, kolaborasi dan integritas juga dibutuhkan karena terciptanya situasi yang aman dan damai saat berlangsungnya pemilu nanti bukan hanya tugas dari pihak aparatur negara TNI-Polri saja namun merupakan bagian dari hasil kerja sama bersama instansi terkait dan masyarakat," jelas KBP Victor Mackbon.


Kapolresta menyampaikan, jelang pemilu ini, pihaknya telah menyelenggarakan serangkaian upaya untuk menciptakan situasi yang selalu aman dan kondusif di Kota Jayapura berupa kegiatan door to door dari Bhabinkamtibmas, patroli rutin, dan pembatasan peredaran miras.


"Upaya kami ini tidak akan berhasil apabila tidak adanya kerja sama dari Stakeholder terkait, sehingga perlunya kerja sama dan jangan saling melepas tanggung jawab," pungkasnya.


KBP Victor Mackbon bertekad, pihaknya akan berupaya untuk menciptakan situasi yang aman dan damai demi kelancaran dan suksesnya penyelenggaran pemilu hingga bulan Oktober tahun 2024 mendatang.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler