Babinsa Desa Long Peso Berperan Aktif dalam Kegiatan Posyandu untuk Mencegah Stunting

Babinsa Desa Long Peso Berperan Aktif dalam Kegiatan Posyandu untuk Mencegah Stunting

14/11/23, November 14, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-02/Peso Babinsa Desa Long Peso Sertu Syahbuddin melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan posyandu bayi dan balita cegah stunting bertempat di kantor Posyandu Des Long Peso Kec Peso, Selasa (14/11/2023).


Anggota Koramil 0903-02/Peso, Sertu Syahbuddin, menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya pencegahan stunting dengan turut serta dalam pendampingan petugas kesehatan pada kegiatan Posyandu Bayi dan Balita. Kegiatan tersebut diadakan di kantor Posyandu Desa Long Peso, Kecamatan Peso, sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi masalah gizi buruk pada anak.


Stunting, pertumbuhan terhambat pada anak akibat kekurangan gizi kronis, merupakan masalah serius yang memengaruhi kualitas kehidupan anak-anak. Untuk mengatasi masalah ini, kerjasama lintas sektor seperti yang dilakukan Babinsa Desa Long Peso bersama petugas kesehatan sangatlah penting.


Sertu Syahbuddin tidak hanya mendampingi petugas kesehatan, tetapi juga memberikan edukasi kepada para orang tua tentang pentingnya pola asuh, nutrisi yang seimbang, serta perawatan kesehatan yang tepat bagi balita. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran gizi dalam masa pertumbuhan anak.


Dalam kegiatan Posyandu, berbagai kegiatan dilakukan seperti penimbangan balita, pemberian imunisasi, pemeriksaan kesehatan, serta penyuluhan kepada orang tua tentang cara merawat anak agar terhindar dari stunting. Babinsa Sertu Syahbuddin juga turut mendukung kelancaran kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan logistik dan koordinasi yang diperlukan.


Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mengurangi angka stunting di Desa Long Peso. Dengan peran aktif Babinsa dan kerjasama antara pemerintah, petugas kesehatan, serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan tercipta generasi muda yang lebih sehat dan berkualitas di masa depan.

TerPopuler