Babinsa Sertu Baco Ardi Berperan Aktif dalam Gotong Royong Persiapan Lomba Sepak Bola Memperingati HUT Desa

Babinsa Sertu Baco Ardi Berperan Aktif dalam Gotong Royong Persiapan Lomba Sepak Bola Memperingati HUT Desa

14/11/23, November 14, 2023

  


Tanjung Selor, Babinsa Desa Jelarai Selor Sertu Baco Ardi melaksanakan gotong royong pembersihan lapangan sepak bola bilung lung besama karang taruna dalam rangka persiapan Lomba sepak bola memperingati HUT Desa Jelarai bertempat di Lapangan sepak bola bilung lung Jelarai Hulu RT 2 Desa Jelarai Kec Tanjung Selor, Selasa (14/11/2023).


Dalam rangka mempersiapkan Lomba Sepak Bola yang menjadi bagian dari perayaan HUT Desa Jelarai, Babinsa Desa Jelarai Selor, Sertu Baco Ardi, memimpin gotong royong bersama Karang Taruna Desa Jelarai untuk membersihkan Lapangan Sepak Bola Bilung Lung, Jelarai Hulu RT 2, Desa Jelarai, Kecamatan Tanjung Selor.


Lomba sepak bola tersebut tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan membangun kebersamaan antarwarga dalam memperingati hari penting bagi Desa Jelarai.


Sertu Baco Ardi, dalam peranannya sebagai Babinsa, tidak hanya bertugas dalam aspek keamanan dan pertahanan, namun juga turut aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti gotong royong ini. Kerjasama yang baik antara aparat pemerintahan, dalam hal ini Babinsa, dengan organisasi masyarakat seperti Karang Taruna, menunjukkan sinergi yang kuat dalam mendukung kegiatan positif di lingkungan desa.


Gotong royong pembersihan lapangan sepak bola merupakan bentuk keterlibatan aktif Babinsa dan Karang Taruna dalam mempersiapkan acara yang berdampak positif bagi masyarakat. Bersama-sama mereka membersihkan lapangan, memperbaiki fasilitas, serta menata lingkungan sekitar agar menjadi tempat yang nyaman dan aman untuk kegiatan olahraga.


Peran Sertu Baco Ardi tidak hanya terbatas pada pengawasan dan koordinasi, tetapi juga terlihat dalam aksi nyata yang turut membangun semangat gotong royong dan kebersamaan di masyarakat. Harapannya, lomba sepak bola ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga momentum untuk mempererat hubungan sosial antarwarga Desa Jelarai.

TerPopuler