Babinsa Jajaran Kodim 0903/Bulungan Membantu Kelancaran Penyaluran BLT-DD TW 4 Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

Babinsa Jajaran Kodim 0903/Bulungan Membantu Kelancaran Penyaluran BLT-DD TW 4 Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

06/11/23, November 06, 2023

  


Tanjung Selor, Anggota Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan kembali menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kesejahteraan masyarakat setempat dengan melaksanakan pendampingan dan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 4 di wilayah binaan mereka. Tindakan ini bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan mencapai mereka yang membutuhkannya.


Seperti Anggota Koramil 0903-05/Sekatak Serda T. Situmorang melaksanakan Pendampingan Penyaluran  BLT-DD TW 4, Warga Penerima BLT-DD Berjumlah 29 orang dengan nilai 900 ribu selama 3 bulan di Kantor Desa Sekatak Buji Kec. Sekatak.


Dan juga anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Timur Sertu Usman melaksanakan pendampingan Pembagian BLT  Triwulan 4 dengan Jumlah 35 KK di Kantor BPU Desa Bunyu Timur.


Serta Anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Babinsa Gunung Putih Serma Nanang Kasim melaksanakan Pendampingan Penyaluran  BLT-DD TW 4, Warga Penerima BLT-DD Berjumlah 22 orang dengan nilai 900 ribu selama 3 bulan di Kantor Desa Gunung Putih Kec Tanjung Palas.


Serma Nanang Kasim mengatakan Program BLT-DD telah menjadi inisiatif penting pemerintah untuk membantu masyarakat desa yang terdampak oleh berbagai kondisi. Upaya ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan, yang menganggapnya sebagai tanggung jawab moral mereka untuk mendukung kelancaran program tersebut.


Dalam pelaksanaan Penyaluran BLT-DD Tahap 4, Babinsa menjalankan tugas penting dalam beberapa tahap. Pertama, mereka membantu dalam pendataan dan validasi penerima bantuan. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa dana BLT-DD benar-benar sampai ke keluarga yang membutuhkan, serta untuk menghindari potensi penyalahgunaan dana.


Selanjutnya, Babinsa melakukan pendampingan aktif selama proses penyaluran. Mereka hadir di lokasi penyaluran untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam proses tersebut. Kehadiran mereka juga memberikan rasa aman kepada penerima bantuan dan mengurangi risiko gangguan atau ketidaknyamanan.


Babinsa yang berperan dalam pendampingan ini, yang terlibat dalam upaya ini, merasa bahwa tugas mereka adalah untuk melindungi masyarakat dan memastikan bahwa bantuan mencapai mereka yang membutuhkannya. Mereka berharap bahwa upaya mereka dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang mereka alami dan memberikan kontribusi positif dalam membangun desa yang lebih kuat dan sejahtera.


Dengan upaya bersama antara pemerintah, masyarakat, dan Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan, diharapkan bahwa program BLT-DD akan terus memberikan manfaat kepada mereka yang memerlukan bantuan ekonomi dalam menghadapi tantangan saat ini. Kehadiran dan dedikasi Babinsa menjadi contoh konkret dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama dalam menjalani masa sulit.

TerPopuler