Tim Opsnal Gabungan Polsek Japsel Ringkus Satu Pelaku Pencurian di Entrop

Tim Opsnal Gabungan Polsek Japsel Ringkus Satu Pelaku Pencurian di Entrop

06/11/23, November 06, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- JP alias Jope pelaku pencurian 1 unit Kompresor Angin Merk Shark warna Orange diamankan tim Gabungan Opsnal Polsek Japsel bertempat di depan Toko Minuman Virgo Entrop, Minggu (05/11) siang.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/515/XI/2023/SPKT/Polsek Japsel/Polresta Jpr Kota/Polda Papua, tanggal 5 November 2023, tentang Tindak Pidana Pencurian Motor.


"Tim Gabungan mendapatkan informasi bahwa BB (Barang Bukti) hasil Tindak Pidana Curian sedang dijual di Sosial Media Market Place Facebook, selanjutnya Tim melakukan pendekatan dengan cara menawar iklan tersebut sehingga Target terpancing dan berjanjian untuk dilakukan Transaksi," Ujar Kapolsek.


Selanjutnya, Tim berhasil mengamankan Terduga Pelaku beserta Barang hasil Curian berupa 1 (satu) Unit Kompresor Angin merk Shark warna Orange di Jalan Pantai Holtekamp tepatnya di depan Cafe 88, selanjutnya Tim mengamankan Terduga Pelaku beserta Barang Bukti ke Mapolsek Jayapura Selatan guna di lakukan pengembangan.


Tim kemudian melakukan pengembangan terhadap terduga pelaku dan kemudian berhasil mengamankan JP alias Jope di Jl. Kelapa II Entrop tepatnya di depan Toko Minuman Virgo Entrop.


"Dari hasil interogasi Jope menerangkan bahwa yang melakukan Pencurian adalah dua rekannya berinisial HK dan E yang kini masih dalam proses penyelidikan oleh tim," imbuh Kapolsek.(*)


Jope yang merupakan Resedivis Curanmor dan Jambret juga mengaku bahwa Kedua rekannya tersebut telah mencuri 1 Unit SPM Honda Scoopy warna Putih dan 1 Unit Kompresor angin merk Shark warna Orange beserta Kunci-kunci Set peralatan Bengkel." Pelaku mengakui bahwa sering melakukan Penimbunan Barang hasil Curian di Rumahnya yang berada di Polimak I Pemancar," jelas Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan, kini Jope beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut." Dan untuk kedua terduga pelaku lainnya tim sudah mengantongi identitas dan akan dilakukan penangkapan." pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler