Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Bantu Olah Lahan Warga Binaan.

Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Bantu Olah Lahan Warga Binaan.

10/11/23, November 10, 2023

  


Tarakan – Dengan terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi para petani dalam peningkatan hasil panen untuk menambah tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Kota Tarakan.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/04 Tarut Koptu Junjungan Simanjuntak yang aktif membantu petani wilayah binaanya dalam pengolahan tanah yang akan ditanamai singkong milik Rani diwilayah RT.20 Kel.Juata Permai,Kec.Tarakan Utara,Jumat(10/11/2023).


hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendukung ketahanan pangan dan dalam pelaksanaanya Para Babinsa terus memonitor perkembangan pertanian dengan turut membantu langsung para petani desa binaannya.


Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata Mengatakan,bahwa apa yang dilakukan Babinsanya merupakan salah satu upaya khusus Kodim 0907/Trk dalam mewujudkan Hanpangan.


 "Babinsa akan terus lakukan pendampingan bagi para petani di semua lingkup pertanian,sehingga kami mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan apa yang dihadapi masyarakat",ungkapnya.


Ia berharap dengan hadirnya Babinsa kepada para petani, dapat memberikan semangat serta motivasi kerja para petani. Guna meningkatkan hasil panen yang melimpah dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,pungkasnya.

TerPopuler