Babinsa Posramil Salimbatu Hadiri Program Ketahanan Pangan Hewani Realisasi Pembagian Bibit Kambing - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/11/23

Babinsa Posramil Salimbatu Hadiri Program Ketahanan Pangan Hewani Realisasi Pembagian Bibit Kambing

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Posramil Salimbatu Serma Yasmin hadiri kegiatan program Ketahanan pangan hewani Realisasi Pembagian Bibit Kambing dengan Anggaran Dana Desa Silvarahayu bertempat di Aula kantor Desa Silvarahayu Jalan M. Thamrin RT,04 Desa Silvarahayu Kec. Tanjung Palas Tengah, Rabu (22/11/2023).


Kegiatan selanjutnya penyerahan bibit kambing Kalla Gesing oleh bapak Camat kepada kelompok pertama bantuan Kambing Kalla Gesing. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa melalui program pemerintah untuk ketahanan pangan hewani.


Serma Yasmin, seorang Babinsa Posramil Salimbatu dari Koramil 0903-01/Tpl, memainkan peran penting dalam mendukung ketahanan pangan hewani di wilayahnya. Baru-baru ini, beliau menghadiri kegiatan program ketahanan pangan hewani yang melibatkan realisasi pembagian bibit kambing. Acara ini diselenggarakan di Aula Kantor Desa Silvarahayu dan didukung oleh anggaran Dana Desa.


Dalam kegiatan tersebut, Serma Yasmin turut aktif memberikan kontribusi dalam pembagian bibit kambing, menunjukkan keterlibatannya yang mendalam dalam upaya penguatan ketahanan pangan di tingkat lokal. Melalui kehadiran beliau, masyarakat dapat merasakan dukungan nyata dari aparat militer terhadap inisiatif pembangunan di bidang pertanian dan peternakan.


Peran signifikan Serma Yasmin dalam kegiatan tersebut, serta bagaimana kehadiran anggota Koramil 0903-01/Tpl ini memberikan dampak positif terhadap pengembangan ketahanan pangan hewani di Desa Silvarahayu.


Yang menerima bibit kambing Kalla Gesing antara lain kelompok tani hewani 10 kelompok dari RT 01 SD RT 09 per kelompok 5 orang, jumlah banyaknya bantuan Kambing Kalla Gesing  50 orang, 60 ekor 50 ekor betina 10 ekor jantan dan pembagian perkelompok 5 ekor betina ples 1 ekor jantan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages