Kodim 0903/Bulungan Gelar Latihan Menembak Triwulan IV Tahun 2023

 


Tanjung Selor, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan tingkat profesionalisme seorang prajurit, Kodim 0903/Bulungan mengelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun 2023 bertempat di Lapangan tembak Kompi Senapan B Yonif 613/Rja Jalan Jelarai Tanjung Selor, Kab Bulungan, Rabu (22/11/2023).


Dandim 0903/Bulungan diwakili Pasi Ter Kodim 0903/Bulungan Mayor Inf Pardi Mulyo menekankan agar seluruh prajurit menggunakan dan memanfaatkan waktu latihan sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara kemampuan menembak senapan terutama senapan laras panjang.


Setiap prajurit harus menjaga kemampuan menembak karena setiap saat para prajurit harus siap untuk digerakkan dalam kondisi dan situasi apapun ketika negara membutuhkan.


"Untuk itu kemampuan menembak harus tetap diasah dan ditingkatkan dalam rangka menghadapi setiap tantangan tugas kedepan," terangnya.


Ia juga mengingatkan selama latihan menembak agar mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan dengan melaksanakan semua perintah pelatih dan melaksanakan prosedur keamanan selama di lapangan tembak.


"Seluruh personel memiliki tanggung jawab yang sama atas tertib dan kelancaran latihan sehingga harus mengikuti instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan aman dan lancar," pungkasnya