Bakti Kesehatan Donor Darah, Pelayanan Kesehatan, Pengobatan Gratis Dan Pemberian Nutrisi Bagi Anak Stunting Sambut HUT Korem 092/Mrl Ke-4 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/11/23

Bakti Kesehatan Donor Darah, Pelayanan Kesehatan, Pengobatan Gratis Dan Pemberian Nutrisi Bagi Anak Stunting Sambut HUT Korem 092/Mrl Ke-4

  


Tanjung Selor, Bakti Kesehatan Donor Darah, Pelayanan Kesehatan, pengobatan gratis Dan pemberian nutrisi bagi anak stunting Dalam Rangka HUT Korem 092/Mrl Ke-4 Di Wilayah Kodim 0903/Bulungan Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan, S.IP.,M.Han bertempat di Makodim 0903/Bulungan, Jalan Kolonel Soetadji Kel Tanjung Selor Hilir, Kec Tanjung Selor Kab Bulungan, Selasa (28/11/2023).


Selesai kegiatan Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan dalam rangka peringatan HUT ke-4 Korem 092/Mrl di wilayah Kodim 0903/Bulungan tahun 2023, berbagai kegiatan bakti kesehatan diinisiasi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini mencakup donor darah, pelayanan kesehatan, pengobatan gratis, dan pemberian nutrisi bagi anak stunting.


Kegiatan ini merupakan komitmen TNI dalam mendukung kesehatan masyarakat dan mengatasi permasalahan gizi. Beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan warga. Semoga inisiatif seperti ini dapat menjadi contoh bagi upaya bersama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan di seluruh wilayah.


Kegiatan dimulai dengan donor darah, di mana para prajurit dan masyarakat setempat berpartisipasi aktif untuk memberikan sumbangsihnya. Donor darah menjadi pilar utama dalam upaya mendukung keberlanjutan pasokan darah di wilayah tersebut.


Selanjutnya, tersedia pelayanan kesehatan yang mencakup pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi medis, dan pengecekan kesehatan ibu dan anak. Tim medis yang terdiri dari tenaga kesehatan berkompeten siap memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat.


Sebagai bentuk kepedulian yang lebih mendalam, kegiatan ini menyediakan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Obat-obatan dan perawatan medis diselenggarakan secara cuma-cuma untuk memastikan akses kesehatan yang lebih baik.


Anak-anak yang mengalami stunting mendapatkan perhatian khusus melalui pemberian nutrisi. Program ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal anak-anak tersebut, menciptakan fondasi kesehatan yang kuat sejak dini.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat. Semangat bakti kesehatan ini bukan hanya sebagai HUT Korem 092/Mrl ke 4, melainkan sebagai wujud nyata dari komitmen TNI dalam berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages