Jum'at Bersih Lapangan Bola Garuda Sakti Desa Kelubir Oleh Babinsa Dan Aparat Desa Serta Siswa SMPN 002 TPU

Jum'at Bersih Lapangan Bola Garuda Sakti Desa Kelubir Oleh Babinsa Dan Aparat Desa Serta Siswa SMPN 002 TPU

03/11/23, November 03, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/ Tpu Babinsa Sertu Imam Masengut melaksanakan kegiatan Jum'at bersih bersama kepala desa beserta perangkat dan siswa dari SMPN 002 TPU dengan sasaran lapangan bola Garuda Sakti Desa Kelubir Kec, Tanjung Palas Utara, Jumat (3/11/2023).


Kegiatan Jum'at bersih telah menjadi tradisi yang sangat penting dalam menjaga kebersihan dan keindahan desa-desa di Indonesia. Di Desa Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan terus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. Kali ini, kegiatan Jum'at bersih dihadiri oleh anggota Koramil 0903-04/TPU, Sertu Imam Masengut, bersama dengan kepala desa, perangkat desa, dan siswa dari SMPN 002 TPU.


Lokasi kegiatan kali ini adalah lapangan bola Garuda Sakti, yang merupakan pusat kegiatan olahraga dan rekreasi warga Kelubir. Lapangan ini menjadi salah satu aset penting bagi masyarakat, dan menjaganya dalam kondisi bersih dan terawat adalah tanggung jawab bersama.


Pagi cerah Jumat itu, anggota Koramil 0903-04/TPU bersama Sertu Imam Masengut tiba di lapangan Garuda Sakti dengan semangat tinggi. Mereka disambut oleh kepala desa, perangkat desa, dan siswa-siswa SMPN 002 TPU yang juga telah siap dengan peralatan pembersih.


Kegiatan dimulai dengan sambutan dari kepala desa, yang mengapresiasi kerja sama antara Koramil 0903-04/TPU dan warga desa dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ia juga memberikan arahan kepada siswa-siswa tentang pentingnya kepedulian terhadap lingkungan sejak dini.


Sertu Imam Masengut sebagai Babinsa terlihat aktif memimpin tim dalam membersihkan lapangan. Mereka membersihkan sampah-sampah, menyapu dan merapikan area sekitar lapangan. Semangat gotong royong begitu kental terasa, dan suasana kerja sama antara anggota Koramil, kepala desa, perangkat desa, dan siswa sangat positif.


Selama kegiatan, Sertu Imam Masengut dan anggota Koramil memberikan arahan kepada siswa-siswa mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan merawat lingkungan. Mereka juga berbagi cerita tentang pengalaman mereka dalam menjaga lingkungan sehari-hari sebagai contoh bagi generasi muda.


Kegiatan Jum'at bersih ini tidak hanya menyatukan warga desa dalam menjaga kebersihan, tetapi juga membangun kesadaran lingkungan yang kuat, terutama di kalangan generasi muda. Semangat gotong royong dan kerja sama antara Koramil 0903-04/TPU, pemerintah desa, dan siswa SMPN 002 TPU menjadi contoh yang sangat positif dalam membangun desa yang bersih dan indah.


Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan inspirasi bagi desa-desa lain untuk menjaga kebersihan lingkungan dan merawat aset-aset desa dengan penuh semangat dan kepedulian. Gotong royong adalah kunci keberhasilan, dan Desa Kelubir telah memberikan contoh yang sangat baik dalam hal ini.

TerPopuler