Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pendampingan Penyerahan Bantuan Kelompok Tani Anggaran TAKE di Desa Bunyu Timur

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pendampingan Penyerahan Bantuan Kelompok Tani Anggaran TAKE di Desa Bunyu Timur

03/11/23, November 03, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Timur Sertu Usman Bisri bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Pendampingan pemerintah Desa dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Kelompok Tani Anggaran TAKE berupa Pupuk, alat Penyemprot, Bibit Jagung, Timun, Bayam, Sawi Desa Bunyu Timur, Kec Bunyu, Jumat (03/11/2023).


Keharmonisan dan kerja sama antara aparat militer dan kepolisian dengan pemerintah desa merupakan salah satu faktor penting dalam memajukan wilayah pedesaan. Di Desa Bunyu Timur, Kecamatan Bunyu, hal ini tercermin dalam aksi kolaboratif antara anggota Koramil 0903-03/Bunyu, Sertu Usman Bisri, yang merupakan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) setempat. Mereka melaksanakan pendampingan pemerintah desa dalam kegiatan penyerahan bantuan kepada Kelompok Tani Anggaran TAKE (Tugas Pembantuan Keamanan Ekonomi).


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada kelompok tani dalam bentuk pupuk, alat penyemprot, bibit jagung, timun, bayam, dan sawi. Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di Desa Bunyu Timur.


Pada hari yang cerah, Sertu Usman Bisri dan Bhabinkamtibmas Desa Bunyu Timur tiba di lokasi kegiatan dengan senyum di wajah mereka, siap untuk membantu proses pendistribusian bantuan kepada kelompok tani. Mereka telah melakukan persiapan sebelumnya untuk memastikan bahwa semua kelompok tani mendapatkan bantuan sesuai dengan kebutuhan mereka.


Bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah desa dan instansi lainnya. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah desa dalam mendukung sektor pertanian, yang menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat setempat.


Selama kegiatan berlangsung, Sertu Usman Bisri dan Bhabinkamtibmas tidak hanya sebagai pengawas, namun mereka juga memberikan bimbingan teknis kepada para petani terkait cara penggunaan alat penyemprot dan pemupukan yang efektif. Mereka juga memberikan semangat dan motivasi kepada kelompok tani untuk terus bekerja keras dalam meningkatkan hasil pertanian mereka.


Penyerahan bantuan ini bukan hanya sekadar pembagian materi, tetapi juga menciptakan hubungan yang lebih erat antara aparat militer, kepolisian, dan masyarakat. Hal ini membantu membangun kepercayaan dan kerja sama yang lebih baik dalam mendukung pembangunan desa.


Dalam mengakhiri kegiatan ini, Sertu Usman Bisri dan Bhabinkamtibmas melihat wajah bahagia para petani yang menerima bantuan, menandakan bahwa bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi mereka. Ini juga menunjukkan bahwa kolaborasi antara aparat militer, kepolisian, dan pemerintah desa dapat membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat pedesaan.


Kegiatan penyerahan bantuan ini menjadi contoh yang baik tentang bagaimana sinergi antara aparat keamanan, pemerintah desa, dan masyarakat dapat menciptakan kemajuan dalam sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk mencapai perkembangan yang lebih baik.

TerPopuler