Kodim 0903/Bulungan Ikuti Ziarah Rombongan Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-4 Korem 092/Mrl - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/11/23

Kodim 0903/Bulungan Ikuti Ziarah Rombongan Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-4 Korem 092/Mrl

  


Tanjung Selor, Dalam Rangka memperingati HUT Ke-4 Korem 092/Mrl, Kodim 0903/Bulungan beserta Denpom VI-3 Bulungan, Brigif 24/BC dan Pepabri melaksanakan Ziarah Rombongan yang di Pimpin oleh Kepala Staf Korem 092/Mrl Kolonel Inf Utten Simbolon bertempat di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa Jalan Ulin Kel. Tanjung Selor Hilir, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Rabu (29/11/2023).


Upacara ziarah rombongan, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 092/Mrl Kolonel Inf Utten Simbolon selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.


Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para Pahlawan Kusuma Bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara, selanjutnya pengisian dan penandatangan buku tamu oleh pimpinan rombongan.


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si usai kegiatan mengatakan, bahwa ziarah dan tabur bunga di pusaran makam para Pahlawan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 Korem 092/Mrl,, yang mana sebelumnya kita sudah mengawali dengan kegiatan bakti sosial Donor Darah, pengobatan gratis, dan pemberian nutrisi bagi anak stunting serta anjangsana yang dilakukan serentak diseluruh wilayah masing masing kemudian dilanjutkan dengan Ziarah Taman Makan Pahlawan.


Kegiatan itu bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan dan para pejuang Bangsa yang telah gugur demi membela tanah air Indonesia. Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi kami para generasi penerus Bangsa.


Pengorbanan para Pahlawan dan para pejuang Bangsa dan Negara perlu kita teladani sebagai generasi penerus Bangsa, untuk melanjutkan perjuangannya melalui karya-karya terbaik, demi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.


Kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan dengan mempertahakan keutuhan dan kedaulatan tetap tegak dan kokohnya NKRI yaitu dengan cara mengisi kemerdekaan Bagsa Indonesia ini melalui pangabdian kepada bangsa dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages