Kunjungi Kodim 1628/Sumbawa, Pangdam Tekankan Netralitas TNI dan Bijak Bermedsos

Kunjungi Kodim 1628/Sumbawa, Pangdam Tekankan Netralitas TNI dan Bijak Bermedsos

16/11/23, November 16, 2023


Sumbawa Barat - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., didampingi Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Tika Herfendi bersama rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Makodim 1628/Sumbawa Barat, pada Rabu (15/11/2023).


Tiba di Makodim 1628/Sumbawa Barat, Pangdam beserta rombongan disambut oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja dan Istri serta Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat. Selanjutnya Pangdam bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Mengawali arahannya, Pangdam memperkenalkan diri bahwa sebelumnya pernah berdinas di Kodam IX/Udayana sebagai Kasdam pada tahun 2021 sampai dengan 2022 dan sekarang kembali lagi untuk menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana.


Lebih lanjut, Pangdam menekankan kepada para anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat agar selalu menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan dan istrahat secukupnya serta berolahraga, karena kesehatan akan berpengaruh dengan pola pikir terhadap tugas pokok. Sedangkan kepada Dandim dan para Danramil agar peduli, pahami dan peka terhadap permasalahan-permasalahan anggota.


"Terkait pelaksanaan werfing bagi seluruh orang tua yang putra-putrinya ingin masuk menjadi anggota TNI agar disiapkan secara baik dan hati-hati jangan sampai terjerumus percaloan. Dalam waktu dekat ini juga akan dilaksanakan pesta demokrasi, kita tidak boleh menanggapi apa yang disampaikan oleh para calon Presiden maupun Caleg secara langsung maupun di media sosial karena kita TNI betul-betul netral", tegas Pangdam.


Diakhir pengarahannya, Pangdam mengungkapkan bahwa untuk program stunting agar tetap dilaksanakan guna membantu masyarakat disekitar sesuai dengan yang tercantum dalam 8 Wajib TNI.


Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat dan Ketua Persit KCK Cabang XLIV Dim 1628/Sumbawa Barat kepada Pangdam IX/Udayana dan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, serta pemberian santunan oleh Ketua Persit KCK PD IX/Udayana kepada Ny. Edi Busrah dan Ny. Chaeruddin.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapok Sahli Pangdam IX/Udy dan Isteri, Asops Kasdam IXUdy dan Istri, Danden Inteldam IX/Udy, Kasdim 1628/Sumbawa Barat, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1628/Sumbawa Barat serta personel Militer, PNS dan anggota Persit KCK Cab. XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat. (Pendam IX/Udy)

TerPopuler