Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan Kedisiplinan Dan Pelatihan Baris Berbaris Terhadap Linmas Desa Pura Sajau

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan Kedisiplinan Dan Pelatihan Baris Berbaris Terhadap Linmas Desa Pura Sajau

16/11/23, November 16, 2023


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur babinsa Pura Sajau Koptu Wahid bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pembinaan kedisiplinan dan pelatihan baris berbaris terhadap linmas Desa Pura Sajau bertempat di Kantor Desa Pura Sajau, Kec Tanjung Palas Timur, Kamis (16/11/2023).


Pada hari yang cerah di Desa Pura Sajau, Koptu Wahid, seorang Babinsa dari Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur, menggelar sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan serta keterampilan baris berbaris para anggota Linmas. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperkuat kerjasama antara institusi militer dan masyarakat demi menciptakan lingkungan yang aman dan teratur.


Peran Babinsa sebagai bagian dari TNI AD yang bertugas di wilayah tersebut. Menyoroti pentingnya pembinaan kedisiplinan dan keterampilan baris berbaris dalam memperkuat ketahanan wilayah dari aspek keamanan dan ketertiban.


Babinsa Koptu Wahid bersama bhabinkamtibmas dan anggota Linmas Desa Pura Sajau melakukan pendekatan yang digunakan dalam pelatihan kedisiplinan dan teknik-teknik baris berbaris yang diterapkan.


Kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Wahid yang diperoleh oleh anggota Linmas dari pelatihan tersebut dalam meningkatkan profesionalisme dan kebersamaan dalam menjaga keamanan lingkungan.


Pentingnya peran Babinsa dalam memberikan pembinaan kedisiplinan serta pelatihan baris berbaris kepada anggota Linmas Desa Pura Sajau. Menekankan peran kolaborasi antara TNI AD dan masyarakat dalam memperkuat ketahanan wilayah dari segi keamanan dan keteraturan.

TerPopuler