Babinsa Bunyu Barat Pendampingan Kegiatan Ketahanan Pangan Bersama Warga

Babinsa Bunyu Barat Pendampingan Kegiatan Ketahanan Pangan Bersama Warga

16/11/23, November 16, 2023

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Barat Sertu Agus Supriyadi melaksanakan pendampingan kegiatan ketahanan pangan bersama warga bapak Zet Opang RT 17 jalan Kebun Sayur Desa Bunyu Barat, Kec Bunyu, Kamis (16/11/2023).


Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di wilayahnya, Sertu Agus Supriyadi dari Koramil 0903-03/Bunyu aktif melakukan kegiatan bersama warga. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah kolaborasi dengan Bapak Zet Opang di RT 17, jalan Kebun Sayur, Desa Bunyu Barat, Kecamatan Bunyu, untuk memperkenalkan konsep dan praktik ketahanan pangan.


Peran Babinsa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya. Menyoroti pentingnya keterlibatan masyarakat dalam aspek ini dan bagaimana kerjasama dengan warga sangat mendukung dalam mencapai tujuan tersebut.


Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Agus Supriyadi bersama Bapak Zet Opang serta warga di RT 17 melakukan kegiatan yang dilakukan, seperti pelatihan pertanian, pengenalan teknik berkebun, atau kegiatan sosialisasi terkait ketahanan pangan.


Babinsa Sertu Agus Supriyadi mengatakan Manfaat yang diperoleh oleh warga dari kegiatan tersebut, baik dalam hal pengetahuan baru maupun peningkatan kualitas hidup melalui ketahanan pangan yang lebih baik.


Pentingnya kerjasama antara Babinsa, dalam hal ini Sertu Agus Supriyadi, dengan warga dalam memperkuat ketahanan pangan di wilayah Desa Bunyu Barat. Menegaskan bahwa keterlibatan aktif Babinsa bersama masyarakat dapat menciptakan dampak positif yang signifikan terhadap kesejahteraan dan ketahanan pangan.

TerPopuler