Safari Pemilu Jadi Awal Sinergitas Demi Suksesnya Pemilu 2024

Safari Pemilu Jadi Awal Sinergitas Demi Suksesnya Pemilu 2024

11/11/23, November 11, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menghadiri Safari Pemilu dalam rangka menyukseskan Pemilu 2023-2024 di Ballroom Lantai II Hotel Suni & Convention yang beralamatkan di Jalan Baru Distrik Abepura, (11/11).


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Papua Irjen Pol Matius D. Fakhiri, S.I.K serta Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Pj. Sekda Provinsi Papua, Ketua KPU Provinsi Papua, Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Kepala Kejaksaan Provinsi Papua, para PJU Polda Papua dan Kapolres.


Giat ini merupakan wujud sinergitas antara Polri bersama TNI dan Stake Holder yang lain untuk bagaiman mewujudkan Pemilu 2024 yang aman damai dan sejuk.


Dalam wawancaranya, Kapolresta menjelaskan bahwa kegiatan Safari Pemilu adalah untuk menyatukan persepsi dan saling mengoreksi serta berkolaborasi menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024.


"Kondusifitas Pemilu ditahun 2024 merupakan tanggung jawab bersama, sehingga pertemuan ini sangatlah penting untuk kita tahu apa saja tugas dan tanggung jawab kita," ucapnya.


Kapolresta juga menjelaskan, tak hanya Polri dan TNI, namun campur tangan dari Pemda dan Pemerintah terkait serta masyarakat sangat pihaknya butuhkan untuk kesuksesan jalannya Pemilu nanti.


"Segala bentuk strategi pengamanan, telah kita bahas, mulai dari pengamanan objek vital hingga kelancaran pendistribusian logistik saat hari pemilihan, hal ini bertujuan agar kami lebih siap lagi dalam menjalankan tugas ini, terang KBP Victor Mackbon.


Diakhir kegiatan seluruh hadirin Safari Pemilu bersepakat untuk selalu bersinergi dan diharapkan setiap instansi mampu menjalankan perannya dengan baik dan profesional guna kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024 yang kita harapkan.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler