Sertu Usman Bisri Ikuti Kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Se Desa Bunyu Timur - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

23/11/23

Sertu Usman Bisri Ikuti Kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Se Desa Bunyu Timur

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Timur Sertu Usman Bisri ikuti Kegiatan Pelatihan Kader Kesehatan Se Desa Bunyu Timur bertempat di Kantor Desa Bunyu Timur Jalan Serdang RT 12, Kec Bunyu, Kamis (23/11/2023).


Sertu Usman Bisri dari Koramil 0903-03/Bunyu secara proaktif terlibat dalam Pelatihan Kader Kesehatan di Desa Bunyu Timur, menyoroti aspek penting tugas dan tanggung jawab Kader Posyandu. Dalam pelatihan tersebut, Kegiatan tersebut membahas peran krusial Kader Posyandu dalam memantau pertumbuhan balita, memberikan imunisasi, dan mendeteksi dini potensi masalah kesehatan.


Pada kegiatan tersebut diberikan pemahaman mendalam mengenai pemberian makanan dan nutrisi yang optimal untuk balita. Dengan penekanan pada gizi seimbang, berupaya memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Desa Bunyu Timur terjaga dengan baik.


Selain itu, dalam aspek kesehatan ibu hamil, pentingnya sosialisasi terkait perawatan kesehatan selama kehamilan. Ia memberikan informasi terkini dan relevan kepada ibu hamil, memastikan mereka memahami pentingnya pemeriksaan rutin, pola makan sehat, dan perawatan prenatal yang adekuat.


Dalam memberikan sosialisasi kepada ibu hamil dan balita, diharapkan membangun hubungan yang positif dengan masyarakat setempat. Keterlibatan aktifnya menciptakan lingkungan di mana pengetahuan kesehatan dapat dengan mudah dipahami dan diimplementasikan oleh masyarakat Desa Bunyu Timur.


Secara keseluruhan, partisipasi Sertu Usman Bisri dalam Pelatihan Kader Kesehatan mencerminkan komitmen nyata terhadap kesejahteraan masyarakat. Melalui upaya ini, ia berperan sebagai agen perubahan positif dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan generasi mendatang di wilayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages