Babinsa Koramil Tanjung Palas Utara Pendampingan Dinas Ketahanan Pangan Dalam Pelatihan Pembuatan Bolu Ubi - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

23/11/23

Babinsa Koramil Tanjung Palas Utara Pendampingan Dinas Ketahanan Pangan Dalam Pelatihan Pembuatan Bolu Ubi

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serda Manalu melaksanakan pendamping bersama dinas Ketahanan Pangan Kab. Bulungan dalam Pelatihan Pembuatan Bolu Ubi bertempat di BPU Desa Ruhui Rahayu, Kec.Tanjung Palas Utara, Kamis (23/11/2023).


Serda Manalu, Babinsa yang berdedikasi dari Koramil Tanjung Palas Utara, terlibat secara aktif dalam mendukung Ketahanan Pangan setempat. Dalam pelatihan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bulungan, Serda Manalu memfokuskan pendampingannya pada kegiatan pembuatan Bolu Ubi.


Pelatihan ini tidak hanya mencakup proses pembuatan, tetapi juga menyoroti pentingnya ubi sebagai sumber pangan lokal yang berpotensi meningkatkan ketahanan pangan di tingkat komunitas. Kegiatan tersebut dengan teliti memandu peserta dalam setiap langkah pembuatan bolu ubi, mulai dari persiapan bahan, teknik pengolahan, hingga proses pengemasan.


Melalui perannya sebagai pendamping, Serda Manalu juga memberikan penekanan pada nilai-nilai gizi dan manfaat kesehatan yang terkandung dalam bolu ubi. Dengan demikian, tidak hanya menjadi alternatif pangan lokal yang lezat, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat.


Selain aspek teknis, kegiatan tersebut membuka ruang diskusi untuk mengidentifikasi potensi pengembangan usaha bolu ubi di tingkat lokal. Ini mencakup strategi pemasaran, peningkatan kualitas produk, dan peluang kerja sama dengan pelaku usaha lokal.


Pendampingan Serda Manalu dalam pelatihan ini mencerminkan komitmen nyata terhadap pengembangan sumber pangan lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bulungan. Dengan memadukan keahlian militer dan perhatian pada ketahanan pangan, Serda Manalu menjadi agen perubahan positif dalam memajukan potensi ekonomi dan kesehatan di wilayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages