Tatap Muka Dengan Prajurit,Danrem 092/Mrl Kunjungi Kodim 0907/Tarakan. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

23/11/23

Tatap Muka Dengan Prajurit,Danrem 092/Mrl Kunjungi Kodim 0907/Tarakan.

  


TARAKAN - Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan,S.I.P.,M.Han. melakukan kunjungan perdana ke Kodim 0907/ Tarakan, Kamis (23/11/2023). 


Dalam kunjungannya Jendral Bintang 1 tersebut mengatakan, sejak dilantik pada 30 Oktober lalu, ia perlu mengunjungi jajaran termasuk Kodim 0907/Tarakan.

"Ini merupakan kunjungan yang ke  empat se Kaltara. Sisa Bulungan yang belum Saya kunjungi. Saya ingin bertatap muka dengan prajurit Kodim,   seperti diketahui ada pepatah tak kenal maka tak sayang," ungkapnya.


Ia menuturkan, sebagai pimpinan, ada baiknya dan merasa wajib untuk memperkenalkan diri kepada para anggota. Termasuk memberikan penekanan dalam menjalankan tugas perlu kerjasama. 


"Kerjasama yang harus dijalin antara forkopimda harus diperkuat. Bahwa memang diperlukan kekompakan. 

Saya menekankan kepada jajaran agar tetap berkolaborasi dan kompak sesama forkopimda agar dapat menjalankan tugas negara yang dibebankan masing-masing bagian," ungkapnya. 


Ketika ditanya terkait potensi kerawanan di Kaltara, Komandan Korem 092/Maharajalila menyebutkan bahwa Kota Tarakan yang memiliki potensi paling tinggi. Sebab, Kota Tarakan memiliki 40 persen penduduk terbesar se Kaltara. 


"Otomatis potensi kerawanan juga cukup tinggi di Tarakan. Saya menekankan untuk menjaga keamanan perlu adanya kerjasama karena kita tidak bisa sendiri. Pemda, Kepolisian dan semua unsur yang ada. Sehingga masyarakat merasa aman dan dapat menjalankan roda kehidupan," terangnya.

 

Selain itu, Komandan Korem juga menekankan bahwa tahun depan merupakan tahun politik. Ada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan. 


"Saya berharap di Tarakan dapat berjalan secara damai, baik, lancar dan masyarakat tetap tenang. Tidak ada masalah yang timbul. Kami sebagai anggota TNI dapat menjaga keutuhan dari persatuan dan kesatuan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages