Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Lanny Jaya Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2023 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

20/12/23

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Lanny Jaya Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2023

 


Tiom - Sebagai bentuk kesiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Lanny Jaya melaksankan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat yakni Operasi Lilin Cartenz Tahun 2023, Kamis (21/12) Pagi. 


Bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK, Perwira Apel Kabag Ops AKP Sebastian Anoith dan Komandan Apel Kasi Humas Ipda Andi Mappanyompa. 


Turut hadir Dandim 1713/Lanny Jaya Letkol Inf. Triyono Hadiyanto, S.Sos, Danyon 721/MKS Letkol Inf. Heri Kuswanto, S.IP dan Para Kabag, Kasat, Perwira Polres Lanny Jaya, Wadanki Brimob D Merauke Iptu S. Bonay serta Personil Gabungan TNI/Polri.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK membacakan amanat Kapolri mengatakan apel gelar pasukan operasi lilin 2023 merupaka  pengecekan terakhir kesiapan personil maupun sarana prasarana. Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 mampu berjalan dengan kondusif. 


"Operasi lilin 2023 terdiri dari total 166.322 personil gabungan ditempatkan pada 1.845 Pos pengamanan, 695 Pos Pelayanan dan 89 Pols terpadu guna mengamankan 52.636 objek pengamanan. Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Natura agar masyarakat merasa nyaman dan aman sebagaimana perintah dari Presiden Joko Widodo, " ucapnya. 


"Jadikan pengaturan rekayasa lalulintas pada Idul Fitri sebagai acuan. Penerapan contra flow dan one way pada jalur tol maupun arteri harus dilakukan secara fleksibel, menyesuaikan dengan situasi di lapangan dan mengacu data volume kendaraan dari trafficc counting PT. Jasa Marga, selain itu lakukan sosialisasi secara masif sebelum rekayasa lalulintas sehingga masyarakat terinformasi dengan baik,"jelasnya.


Lebih lanjut lagi, Kapolres menuturkan bahwa ancaman teroris juga menjadi potensi gangguan yang serius, perlu saya tekankan aksi teroris seperti di Polsek Astana Anyar tidak boleh terjadi maka kedepankan diteksi dini dan preventive strike guna mencegah aksi-aksi terorisme serta lakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah. 


"Sedangkan pengaman Tahun Baru, lakukan pengetatan izin kegiatan keraimaian dengan melakukan assesment bekerja sama dengan penyelenggara dan stakeholder terkait, terutama kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, hal ini guna mengantisipasi potensi kerumunan yang dapat menimbulkan korban, "ungkapnya.


" Kepada seluruh personil pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Naturalisasi sebagai kebanggaan dan juga menjaga kesehatan oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis serta pahami tugas maupun fungsinya masing-masing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini, "pungkasnya.


Usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023, di lanjutkan dengan Patroli gabungan menuju kota tiom yang dipimpin langsung Kapolres, Dandim dan Danyon 172/MKS.(*) 




Penulis   : HMSLanny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages