Babinsa Karang Agung Pendampingan Petani Pengisian Polibek Penyemaian Bibit Sawit - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/12/23

Babinsa Karang Agung Pendampingan Petani Pengisian Polibek Penyemaian Bibit Sawit

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serma Oskar melaksanakan pendampingan kepada petani Desa Karang Agung untuk mengisi polibek buat penyemaian bibit sawit bertempat di penangkaran Balai penyuluhan Pertanian BPP Kec. Tanjung Palas Utara, Selasa (19/12/2023).


Dalam suatu inisiatif memajukan sektor pertanian di Desa Karang Agung, Serma Oskar, seorang Babinsa yang bertugas di Koramil 0903-04/Tpu, telah menunjukkan komitmen luar biasa dengan melaksanakan pendampingan kepada petani setempat. Kegiatan tersebut fokus pada pengisian polibek untuk penyemaian bibit sawit, dan lokasinya dipilih di penangkaran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanjung Palas Utara.


Serma Oskar, dengan keahlian dan pengetahuannya dalam pertanian, menjadi pilar yang mendukung petani dalam mengoptimalkan proses penyemaian bibit sawit. Dengan pendekatan yang proaktif, ia tidak hanya memberikan bantuan fisik tetapi juga berbagi pengetahuan tentang teknik penyemaian yang efektif dan praktik pertanian berkelanjutan.


Kerjasama erat antara Serma Oskar dan petani Desa Karang Agung menciptakan suasana kolaboratif yang produktif. Melalui kehadiran dan bimbingannya, petani dapat mengisi polibek dengan benar, memastikan bahwa proses penyemaian bibit sawit berlangsung dengan optimal. Dukungan aktif ini menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai hasil panen yang berkualitas dan berkelanjutan.


Penangkaran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanjung Palas Utara sebagai lokasi kegiatan memberikan tambahan nilai, karena fasilitas yang dimiliki mendukung kegiatan pertanian secara keseluruhan. Serma Oskar memanfaatkan lingkungan tersebut untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada petani tentang prinsip-prinsip pertanian modern dan praktik yang ramah lingkungan.


Tidak hanya sekadar mengajar, Serma Oskar juga turut berperan dalam menginspirasi semangat gotong royong dan kebersamaan di antara petani. Keberhasilan inisiatif ini tidak hanya diukur dari hasil pertanian yang meningkat, tetapi juga dari perasaan kebersamaan dan dorongan untuk terus maju.


Melalui tindakan nyata dan dedikasinya, Serma Oskar menjadi contoh positif bagi anggota babinsa lainnya dan masyarakat Desa Karang Agung. Inisiatif ini menciptakan dampak positif dalam pengembangan sektor pertanian di wilayah tersebut, menunjukkan bahwa kolaborasi antara aparat militer dan masyarakat lokal dapat mencapai kemajuan yang signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages