Cegah Stunting, Babinsa Karang Agung Pendampingan Posyandu - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

20/12/23

Cegah Stunting, Babinsa Karang Agung Pendampingan Posyandu

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serma Oskar melaksanakan pendampingan posyandu untuk mengantisipasi adanya pencegahan stunting bertempat di posyandu Nusa inda lll Desa Karang Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Rabu (20/12/2023).


Babinsa Serma Oskar dari Koramil 0903-04/Tpu turut aktif dalam upaya pencegahan stunting melalui pendampingan Posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh komitmen di Posyandu Nusa Inda III, Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara.


Serma Oskar menjalankan perannya sebagai Babinsa dengan mengambil inisiatif untuk mendampingi kegiatan Posyandu sebagai bagian dari strategi pencegahan stunting. Pendekatan ini menunjukkan keterlibatan langsung dalam mendukung kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di wilayah tersebut.


Pendampingan Posyandu menjadi sarana efektif dalam memberikan informasi kesehatan kepada ibu-ibu hamil dan balita. Serma Oskar secara aktif terlibat dalam memberikan edukasi terkait gizi seimbang, perawatan anak, serta praktik-praktik sehat untuk menghindari risiko stunting.


Posyandu Nusa Inda III, Desa Karang Agung, menjadi pusat kegiatan yang tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan tetapi juga berfungsi sebagai wadah komunitas. Babinsa Serma Oskar, melalui pendampingan aktifnya, membantu membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya peran setiap orang dalam pencegahan stunting.


Keberhasilan pendampingan Posyandu ini tidak hanya terukur dari aspek kesehatan fisik, tetapi juga dari terciptanya komunikasi yang baik antara Babinsa, masyarakat, dan petugas kesehatan. Serma Oskar memastikan bahwa informasi yang disampaikan dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat, mendorong partisipasi aktif dalam upaya pencegahan stunting.


Melalui upaya ini, Babinsa Serma Oskar tidak hanya menjalankan tugas militernya tetapi juga berperan sebagai agen perubahan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam konteks kesehatan anak-anak. Pendampingan Posyandu menjadi langkah positif dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Desa Karang Agung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages