Dandim 0904/Paser Pimpin Penanaman Pohon Di Tapis Bersama KASAD Melalui Vicon - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/12/23

Dandim 0904/Paser Pimpin Penanaman Pohon Di Tapis Bersama KASAD Melalui Vicon

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Dalam rangka Hari Juang TNI AD yang ke 78 tahun Kodim 0904/Paser bersama masyarakat melaksanakan penanaman pohon di Lahan milik Desa Tapis Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser. Jumat (15/12/2023)


Penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo dan dihadiri oleh Camat Tanah Grogot Bapak Abdul Rasyid, para Danramil, Perwira Staf Kodim 0904/Paser, anggota Polres Paser, Kades Tapis Bapak Dodi Ismanu, beserta Personel Kodim 0904/Paser.


Pada kesempatan ini Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Suseto mengatakan pelaksanaan penanaman pohon dalam rangka Hari Juang TNI AD Ke-78 mengusung Tema "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam Untuk NKRI".


"Penanaman Pohon dilahan seluas 1 Hektar ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya bencana alam banjir khususnya di Desa Tapis ini seperti saat di Longkali kemarin" kata Letkol Inf Ary Susetyo.


Dimana semakin banyak pohon yang ditanam akan semakin banyak menyerap kelebihan air akibat curah hujan tinggi serta mencegah terjadinya longsor di sekitar pohon tersebut.


Pohon-pohon juga akan menyerap gas karbondioksida dan menghasilkan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup disekitarnya apalagi disini adalah salah satu tempat/icon Desa Tapis yaitu Wisata Belanja Desa Tapis.


"Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan serentak di Kodam, Korem dan Kodim seluruh Indonesia dan dibuka secara live oleh Bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak," Letkol Inf Ary Susetyo menambahkan.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages