Kodim 0904/Paser Gelar Upacara Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke 78 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/12/23

Kodim 0904/Paser Gelar Upacara Dalam Rangka Hari Juang TNI AD Ke 78

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0904/Paser Pasiter Kapten Inf Sartono pimpin Upacara peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78 tahun 2023 di. Jumat (15/12/2023). 


Adapun Pjs Pasipers Kodim 0904/Paser Letda Inf M. Ja'far yang bertindak sebagai Perwira Upacara, Komandan Upacara Pjs Danramil 0904-01/Tanah Grogot Letda Inf Qomarrul Huda serta Serda Asrul Sani bertindak sebagai Pengucap Sapta Marga


Upacara diikuti oleh seluruh Personel Kodim 0904/Paser baik Prajurit TNI AD maupun PNS TNI AD dengan mengusung Tema "TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI".


Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD Rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.


Peringatan Hari Juang TNI AD adalah momen mengenang perjuangan pasukan TNI AD dalam mengusir Sekutu dalam pertempuran Palagan Ambarawa pada 12-15 Desember. Ujar Pasiter Kodim 0904/Paser saat membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.


Dalam Pidatonya KASAD menegaskan, Kemanunggalan TNI AD-Rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Di era globalisasi saat ini, bangsa ini menghadapi berbagai macam tantangan, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial.


Untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut, TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks.


"Selain itu, kita juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam. Pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD," beliau menambahkan.


KASAD juga berpesan dalam memasuki tahun Politik agar Prajurit TNI AD khususnya di wilayah untuk tingkatkan kewaspadaan 

terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin 

terjadi di lingkungan tugas masing-masing dan 

selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages