Babinsa Jelarai Pendampingan Petani Perawatan Ubi Kayu/Singkong - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/01/24

Babinsa Jelarai Pendampingan Petani Perawatan Ubi Kayu/Singkong

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor Babinsa Jelarai Sertu Baco Ardi ikut serta dampingi petani ubi kayu/singkong yang ada di wilayah binaannya. Kali ini,  kehadiran Babinsa dan para petani ubi kayu/Singkong yang ada di wilayah Jalan Bukit indah Gang Alif Rt. 35 Jelarai Selor, Kec Tanjung Selor, Jumat (19/1/2024). selain menberikan pendampingan,  juga ikut membersihkan lahan tersebut dari hama gulma dan rumput.


Sertu Baco Ardi mengatakan Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, sehingga singkong mempunyai potensi sebagai bahan baku yang penting bagi berbagai produk pangan dan industri


Hasil produksi tanaman ubi kayu atau singkong biasanya dijadikan olahan pangan karena kandungan karbohidratnya yang tinggi, sedangkan daunnya biasa gunakan untuk bahan sayuran.


Saya membantu salah satu warga binaan yang sedang merawat tanaman miliknya, kami membersihkan tanaman dari rumput liar yang tumbuh diseputaran lahan dan dapat menggangu proses pertumbuhan tanaman singkong.


Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama terhadap tanaman ubi kayu/singkong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages