Babinsa Koramil 0903-02/Peso Melaksanakan Pendampingan BPN Dalam Pembagian Sertifikat Kepada Masyarakat - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

13/01/24

Babinsa Koramil 0903-02/Peso Melaksanakan Pendampingan BPN Dalam Pembagian Sertifikat Kepada Masyarakat

  


Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-02/Peso Pelda Sugiantoro melaksanakan pendampingan BPN Kab Bulungan melaksanakan pembagian sertifikat sebanyak 300 Sertifikat kepada masyarakat Peso bertempat di Desa Long Bia, Kec Peso, Sabtu (13/1/2024).


Pelda Sugiantoro, anggota Koramil 0903-02/Peso, turut aktif dalam mendukung program pembangunan melalui kegiatan pendampingan bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bulungan. Dalam upaya meningkatkan kepastian hukum dan pemberdayaan masyarakat, dilaksanakan pembagian sertifikat tanah sebanyak 300 lembar kepada warga Peso. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Long Bia, Kecamatan Peso.


Pelda Sugiantoro menyatakan pentingnya kepemilikan sertifikat tanah bagi masyarakat sebagai langkah nyata untuk memperkuat hak kepemilikan tanah dan meningkatkan kesejahteraan. Dalam pendampingan ini, anggota Koramil berperan dalam membantu kelancaran proses distribusi sertifikat, memastikan setiap warga mendapatkan hak kepemilikan tanahnya dengan tepat.


Pembagian sertifikat tersebut menjadi upaya BPN dan Koramil untuk memudahkan akses masyarakat terhadap sarana pemberdayaan ekonomi, seperti pembiayaan usaha, serta memberikan kepastian hukum atas tanah yang mereka miliki. Pelda Sugiantoro aktif berkomunikasi dengan masyarakat, memberikan informasi terkait pentingnya sertifikat tanah, dan menjawab pertanyaan yang mungkin timbul dari warga.


Dalam suasana yang penuh keakraban, warga Desa Long Bia menerima sertifikat tanah mereka dengan senang hati. Pelda Sugiantoro menyampaikan apresiasi terhadap kerjasama antara TNI, khususnya Koramil 0903-02/Peso, dan BPN dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antarinstansi untuk mencapai tujuan bersama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.


Kegiatan pembagian sertifikat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memperkuat hubungan antara warga dan pemerintah, serta membuka peluang lebih luas bagi pengembangan ekonomi masyarakat setempat. Pelda Sugiantoro dan anggota Koramil lainnya siap terus mendukung inisiatif-inisiatif positif yang berdampak langsung pada kesejahteraan dan kemajuan wilayah Peso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages