Babinsa Koramil Tanjung Palas dan Koramil Sekatak Melaksanakan Pendampingan Posyandu - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

13/01/24

Babinsa Koramil Tanjung Palas dan Koramil Sekatak Melaksanakan Pendampingan Posyandu

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Babinsa Kel. Tanjung Palas Hulu Sertu Irwan melaksanakan pendampingan Penyuluhan Kelas balita dan Posbindu usia 15 - 54 tahun bertempat di Posyandu Beringin Kel Tanjung Palas Hulu, Kec Tanjung Palas, Sabtu (13/1/2024).


Dan juga Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serma Yono mendampingi UPT Puskesmas Sekatak melaksanakan kegiatan Posyandu di desa Sekatak Bengara, Pungit, Pentian dan Mentado dalam kegiatan posyandu diberikan suntikan imunisasi dasar, imunisasi BCG, Campak,  Folio bagi balita dan ibu hamil serta pengecekan pertumbuhan Stunting.


Serma Yono bersama UPT Puskesmas Sekatak aktif terlibat dalam memberikan suntikan imunisasi dasar, termasuk imunisasi BCG dan Campak, yang merupakan langkah krusial dalam memastikan perlindungan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut. Selain itu, suntikan folio juga diberikan sebagai upaya pencegahan penyakit tertentu bagi balita dan ibu hamil.


Dalam pendampingan tersebut, dilakukan juga pengecekan pertumbuhan stunting, suatu langkah penting untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah gizi serta pertumbuhan yang tidak normal pada anak-anak. Serma Yono dan tim kesehatan berupaya memberikan edukasi kepada orangtua dan masyarakat tentang pentingnya peran Posyandu dalam pemantauan kesehatan anak-anak, sekaligus memberikan solusi untuk meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan mereka.


Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan Posyandu menunjukkan sinergi antara TNI dan instansi kesehatan dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di tingkat lokal. Serma Yono menyampaikan komitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang berdampak langsung pada kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di wilayah binaan.


Semangat kolaborasi antara Babinsa dan UPT Puskesmas Sekatak ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam mendukung upaya pencegahan penyakit, peningkatan kesehatan ibu dan anak, serta meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya peran Posyandu dalam membentuk generasi yang sehat dan tangguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages