Babinsa Yang Peduli, Pemantauan Harga Sembako di Pasar Tanjung Palas - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

31/01/24

Babinsa Yang Peduli, Pemantauan Harga Sembako di Pasar Tanjung Palas

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Tanjung Palas Hilir Serka Forin Udau melaksanakan pemantauan harga sembako bertempat di pasar Tanjung Palas Kec Tanjung Palas, Rabu (31/1/2024).


Anggota Koramil 0903-01/Tpl, Babinsa Serka Forin Udau, menunjukkan kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat dengan melaksanakan pemantauan harga sembako di Pasar Tanjung Palas.


Kegiatan pemantauan harga sembako yang dilakukan oleh Serka Forin Udau merupakan bagian dari upaya nyata TNI dalam mendukung stabilitas ekonomi di wilayah binaan. Dengan berkunjung langsung ke pasar, Babinsa ini ingin memastikan bahwa harga kebutuhan pokok masyarakat tetap terjangkau dan tidak memberatkan beban ekonomi keluarga.


Serka Forin Udau tidak hanya memantau harga sembako, tetapi juga berinteraksi dengan pedagang dan warga yang berbelanja di pasar. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang dinamika pasar dan kebutuhan riil masyarakat setempat.


Dalam interaksinya, Serka Forin Udau memberikan edukasi kepada pedagang dan masyarakat tentang pentingnya menjaga stabilitas harga serta menghindari praktik-p praktik tidak sehat yang dapat merugikan konsumen. Sikap proaktif Babinsa ini mendapatkan apresiasi positif dari pedagang dan masyarakat setempat.


Pendekatan yang dilakukan Serka Forin Udau bukan hanya sebagai prajurit TNI, melainkan sebagai sahabat dan pendamping masyarakat. Langkah-langkah konkret seperti ini memberikan dampak positif dalam membangun hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.


Keberadaan Babinsa yang proaktif dalam pemantauan harga sembako di pasar menjadi contoh bagaimana TNI dapat turut serta dalam menjaga kestabilan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tingkat lokal. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut untuk mendukung kesejahteraan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages