Sertu Tampubolon Membangun Kedisiplinan Siswa melalui Materi PBB di SDN 011 Tpu - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

31/01/24

Sertu Tampubolon Membangun Kedisiplinan Siswa melalui Materi PBB di SDN 011 Tpu

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Sertu Tampubolon memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada anak Siswa/wi kelas V dan kelas VI untuk meningkatkan kedisiplinan siswa sejak dini bertempat di SDN 011 Tpu Desa Pimping Kec. Tanjung Palas Utara, Rabu (31/1/2024).


Kegiatan ini merupakan langkah proaktif untuk meningkatkan disiplin siswa sejak dini, membangun dasar-dasar tata krama, dan menanamkan nilai-nilai kebersamaan. Sertu Tampubolon, yang telah berpengalaman sebagai Babinsa, memberikan materi PBB dengan pendekatan yang interaktif dan mendidik.


Dalam materi PBB tersebut, Sertu Tampubolon tidak hanya menyampaikan teori peraturan baris berbaris, namun juga mengajak siswa untuk praktek langsung di lapangan. Hal ini bertujuan agar siswa dapat memahami, menghargai, dan menjalankan disiplin dengan baik.


Sertu Tampubolon berharap, melalui kegiatan semacam ini, siswa dapat membentuk karakter disiplin sejak dini, yang nantinya akan membantu mereka dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Dukungan positif dari pihak sekolah dan orang tua siswa diharapkan dapat menjadi pendorong utama keberhasilan program ini.


Pemberian materi PBB oleh Sertu Tampubolon menjadi contoh nyata keterlibatan TNI dalam membangun pondasi karakter generasi muda. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan siswa yang memiliki nilai-nilai kedisiplinan yang tinggi.


Kepala SDN 011 Tpu menyambut positif kegiatan tersebut. Beliau menyatakan bahwa pembelajaran di luar kelas, terutama yang bersifat praktis seperti ini, dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa dalam membangun karakter dan sikap tanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages