Dalam Rangka Pembentukan Karakter Anak Sekolah, Babinsa Koramil Tanjung Palas Berikan Pelatihan Beladiri Karate Aliran (GOJUKAI ) - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

26/01/24

Dalam Rangka Pembentukan Karakter Anak Sekolah, Babinsa Koramil Tanjung Palas Berikan Pelatihan Beladiri Karate Aliran (GOJUKAI )

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903/Tanjung Palas Babinsa Desa Antutan Serma Moh Jazuli memberikan pelatihan beladiri karate aliran (GOJUKAI ) dalam rangka pembentukan karakter anak Sekolah di tingkat SD, sekaligus menjaring potensi anak-anak untuk berprestasi di event tahunan yang di selenggarakan Kemendikbud Yaitu O2SN (Olimpiade olahraga siswa Nasional) Jumlah kohai/murid sebanyak 18 anak bertempat di SDN 006 Tanjung Palas, Kec Tanjung Palas, Jumat (26/1/2024).


Serma Moh Jazuli mengatakan kegiatan latihan beladiri karate dilaksanakan sudah masuk 8 tahun ini, sejak tahun 2016 - sekarang dan Sudah mencetak atlet-atlet berprestasi di kelas SD/MI,  SMP/MTS , SMA/ SMK, baik juara Kabupaten , Provinsi dan Nasional.


Lebih lanjutnya bahkan ada juga yang lolos untuk mengikuti kejuaraan BIMD EAGA ke IX  pada tahun 2016, yang diikuti 5 negara serumpun Melayu, yabg dilaksanakan di Samarinda Kaltim. 


Serma Moh Jazuli, anggota Koramil 0903/Tanjung Palas Babinsa Desa Antutan, menunjukkan dedikasinya dalam membentuk karakter anak-anak Sekolah Dasar (SD) melalui pelatihan beladiri karate aliran GOJUKAI. Kegiatan ini bukan hanya bertujuan membentuk fisik, tetapi juga pembentukan karakter dan kepribadian yang kuat.


Dengan melibatkan 18 anak dari SDN 006 Tanjung Palas, Kecamatan Tanjung Palas, pelatihan tersebut tidak hanya sebagai sarana olahraga, tetapi juga sebagai persiapan untuk mengikuti event bergengsi, O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional), yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Serma Moh Jazuli telah menekuni kegiatan ini selama 8 tahun, sejak tahun 2016, dan berhasil mencetak atlet-atlet berprestasi di berbagai tingkatan pendidikan. Prestasi ini mencakup kejuaraan tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Bahkan, beberapa muridnya berhasil lolos untuk mengikuti kejuaraan BIMD EAGA ke IX pada tahun 2016, yang diikuti oleh 5 negara serumpun Melayu, dan berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur.


Keberhasilan ini menunjukkan bahwa melalui latihan beladiri karate, Serma Moh Jazuli tidak hanya membantu meningkatkan kesehatan dan keterampilan fisik anak-anak, tetapi juga membuka peluang bagi mereka untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Inisiatif seperti ini membuktikan bahwa Babinsa hadir di tengah masyarakat dengan memberikan kontribusi positif dalam pembentukan generasi penerus yang berkarakter dan berprestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages