DANDIM 0708/PURWOREJO PIMPIN SERTIJAB DANRAMIL

DANDIM 0708/PURWOREJO PIMPIN SERTIJAB DANRAMIL

15/01/24, Januari 15, 2024

  


Purworejo - Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf  Yohanes Heru Wibowo memimpin Koprapot alih tugas pindah satuan dan Serah terima jabatan Danramil Jajaran Kodim 0708 Purworejo di Gedung Jendral Sudirman Kodim 0708 Purworejo.Senin, (15/1/2024). 


Lettu Inf Heri Susanto yang menjabat sebagai Komandan unit Intel Kodim 0708 Purworejo akan melaksanakan pindah satuan ke Korem 072 Pamungkas. 


Sedangkan serah terima jabatan Danramil 01 Purworejo dari Kapten Czi Hadianto di serahkan kepada Kapten Inf Noor Cholik yang awalnya menjabat sebagai Danramil 03 Kaligesing.Kapten Czi Hadiyanto menduduki jabatan baru sebagai Danramil 04 Banyuurip menggantikan Mayor Inf Sutrisno yang memasuki masa pensiun.


Sedangkan posisi Danramil Kaligesing di rangkap oleh Danramil 11 Loano Kapten Inf Daryanta.Sedangkan jabatan Komandan Unit Intelejen di bawah pengawasan dan kendali Komandan Kodim 0708 Purworejo.


Dandim Letkol Inf. Yohanes Heru Wibowo dalam amanatnya menyampaikan, jika pergantian pejabat pada suatu organisasi terutamanya di lingkungan TNI Angkatan Darat ialah suatu hal yang umum sebagai proses pembinaan satuan terutamanya yang terkait dengan organisasi dan personil.


"Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty, agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus mendorong semangat dan motivasi personel untuk peningkatan kinerja organisasi, " ungkap Dandim. 


Selanjutnya, Dandim berharap, kepada beberapa Danramil yang menjabat kedudukan baru, bisa bekerja secara kreatif,inovatif, produktif dan ikhlas secara baik dan sungguh-sungguh. Dalam memikul peranan komando kewilayahan, baik sebagai pembinaan satuan atau sebagai pembina teritorial rintangan ke depan makin kompleks, sesuai tuntutan dan perkembangan dinamika warga sekarang ini.


"Menjaga moril tiap prajurit, sinergitas dan netralitas kita sebagai anggota TNI untuk menghadapi perubahan dan keadaan politik mendekati pemilu 2024. Masih tetap berdasar teguh pada dasar khusus sebagai prajurit yakni Sapta marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI," pungkas Dandim.

TerPopuler